120 milliar untuk sistem BPJS Ketenagakerjaan

By | 9 Februari 2016

Dana sebesar 120 milliar telah di anggarkan untuk keperluan belanja TI di lingkup BPJS Ketenagakerjaan hal tersebut sebagai bentuk keseriusan BPJS ketenagakerjaan di dalam ranah teknologi digital. komitmen untuk memberikan kemudahan akses data hanya bisa di lakukan dengan memanfaatkan teknologi terbarukan.

aplikasi cek saldo jht

teknologi yang ada bukan tidak bisa digunakan, namun tidak akan mampu menjawab tantangan untuk memberikan akses data yang mudah,cepat namun tetap aman.

Sistem BPJS Ketenagakerjaan tersedia berbagai kanal

dengan anggaran tersebut akan di manfaatkan untuk pengembangan sistem BPJS ketenagakerjaan diantaranya penyempurnaan aplikasi BPJSTK yang akan tersedia dalam berbagai platform smartphone diantaranya android, IOS dan juga Blackberry.transparansi data lebih dikedepankan dengan mengembangkan berbagai teknologi untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

dengan sistem BPJS Ketenagakerjaan yang baru nanti peserta yang mengajukan klaim secara online bisa memantau proses pengajuannya melalui smartphone sampai mana status berkas tersebut, jika terdapat kekurangan kelengkapan dokumen mereka bisa mengetahui sehingga praduga adanya BPJS Ketenagakerjaan mempersulit proses klaim bisa diminimalisir.

sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan melalui perusahaan peserta juga bisa ikut mengawasi apakah iuran BPJS Ketenagakerjaan yang di potong dari penghasilan mereka sudah distorkan oleh departemen terkait ( HRD ) , sehingga kejadian dana BPJS Ketenagakerjaan di gelapkan oleh oknum bisa dideteksi sejak dini. selain itu juga peserta bisa membantu mengingatkan para pengusaha jika enggan membayar iuran BPJS ketenagakerjaan.


Artikel Terkait (BPKN ,BPJS Kesehatan, Kemenkes serta Kementrian Perdangangan)

Peserta juga bisa secara kontinyu melihat perkembangan dana yang tersimpan di BPJS ketenagakerjaan baik itu jumlah iuran ataupun jumlah pengembangannya sehingga kekhawatiran yang di rasakan apabila dana yang disetor akan dikorupsi oleh pejabat BPJS Ketenagakerjaan bisa di cegah.

selain faktor di atas juga terdapat beberapa masalah krusial yang memang harus menjadi perhatian , bagi yang mengerti dunia TI pasti jumlah tersebut belum seberapa jika dibandingkan dana yang digunakan oleh perusahaan TI kelas dunia seperti google atau facebook untuk melakukan research yang peluang keberjhasilannya 50:50.

ads

namun bagi mereka yang tidak berkecimpung di ranah ini pasting sangat sayang anggaran tersebut hanya untuk belanja sofware dan perlengkapan hardware lainnya. namun dengan jutaan data yang dikelola dan berpotensi terus bertambah teknologi yang di gunakan harus lebih terdepan dari para pengincar data.

perlu diketahui dalam era keterbukaan data,  hacker – hacker saat ini yang di nincar bukan uang semata melainkan database yang berisi jutaan user adalah tambang emas bagi mereka jika mendapatkannya bisa memanfaatkan untuk berbagai keperluan. kecolongan data tidak bisa di anggap enteng bagaimana sebuah perusahaan sony berbagai file rahasianya tersebar bebas di internet akibat ulah peretas, terakhir yang BPJS online ketahui perusahaan alibaba menangkap seorang hacker yang mencoba membobol data user marketplace terbesar dari china tersebut.

jika sebuah sistem bisa di bajak maka reputasi sebuah lembaga akan dipertaruhkan user akan meragukan kemampuan perusahaan tersebut dalam menjaga aset data, begitu juga seandainya sistem bpjs ketenagakerjaan jika di hack jutaan data penduduk indonesia yang memuat informasi kontak termasuk no Hp akan tersebar ke tangan – tangan penjahat maya, mungkin setiap hari Hp anda akan berdering menerima SMS promosi akibat ulah pria bertopi hitam.


Artikel terkait: Berita » Saran » Data bpjs ke hack

harapan BPJS online dengan anggaran tersebut betul – betul dimanfaatkan untuk pengembangan sistem BPJS ketenagakerjaan sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat dengan kemudahan memperoleh informasi data namun tetap scure.

jadi  apakah anggaran tersebut terlalu mahal untuk sistem BPJS ketenagakerjaan ?! atau justru masih terlalu kecil ?! sampaikan pendapat anda pada kolom komentar di bawah harap sopan ya…

 

 

 

Yang di Cari:

  • apakah bpjs online bisa di hacker
  • cara minta duplikat struk biaya rumah sakit yang dibayar oleh bpjs
  • Pendaftaran onlin bpjs rs gatot soebroto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *