5 Cara Alami Meninggikan Badan Di Usia Dewasa terupdate 2020

Diposting pada

Sebagian orang berfikiran mempunyai tubuh yang pendek membuat kurangnya kepercayaan diri terhadap seseorang . Bahkan banyak pula yang mendeskripsikan untuk standar tubuh yang ideal adalah memiliki postur tubuh tinggi. Ada banyak factor yang memperngaruhi tinggi badan seseorang, yaitu seperti genetis atau keturunan, nutrisi di dalam tubuh, dan aktivitas sehari-hari .

Berita tentang pertumbuhan tinggi badan yang beredar ditengah masyarakat mengatakan apabila seseorang telah memasuki usia tertentu , contohnya saja untuk perempuan pertumbuhannya sampai usia 14-16 tahun. Sedangkan untuk laki laki usia 17-19. Jika melewati batas usia tersebut dikatakan bahwa mustahil untuk bertambah tinggi lagi. Alhasil mereka memilih cara instan yaitu mengkonsumsi suplemen berbahan kimia yang mengatakan dapat meninggikan badan .

Padahal jika dilihat dari segi kedokteran kamu masih bisa menambah tinggi badanmu , walaupun sudah tidak dalam usia pertumbuhan. Pertumbuhan tulangmu masih akan terus berjalan jika ada perbaikan nutrisi dan aktivitas baik yang menunjangnya.

Mau tau apa saja?. Berikut adalah 5 cara meninggikan badan di usia dewasa.

1.Mengkonsumsi makanan yang kaya akan zat besi

makanan zat besi
makanan zat besi

Disini dikatakan makanan adalah faktor utama untuk asupan yang mempengaruhi pertumbuhan tinggi badan. Apabila kamu ingin menambah tinggi badan maka perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi. Ada banayk makanan tinggi zat besi yang mudah kamu temukan, contohnya daging sapi,hati ayam,kacang polong,kacang merah,bayam,brokoli, dan kuning telur . Manfaat lain dari mengkonsumsi zat besi adalah untuk menghindari resiko anemia, rambut rontok, dan menambah energi.


Artikel Terkait (Besar Denda BPJS Kesehatan)

2.Perbanyak minum susu yang berkalsium tinggi

kalsium tinggi
kalsium tinggi

Cara berikut nya adalah meminum susu yang berkalsium tinggi secara rutin . Dikarenakan kalsium dipercaya untuk membantu pertumbuhan tulang. Kalsium merupakan mineral penyusun tulang dan gigi. Selain dapat meninggikan badan fungsi kalsium juga dapat mencegah osteoporosis dan menyehatkan jantung. Kamu juga bisa mengkonsumsi olahan susu bentuk lainnya contohnya yoghurt.

3.Berenang

berenang
berenang

Pada usia dewasa seperti ini kamu dapat melakukan olahraga yang dapat meninggikan tinggi badan yaitu berenang. Dijelaskan tubuh yang berada di dalam air akan memerlukan usha lebih banyak untuk bergerak. Contohnya saja saat bergerak secara horizontal, tubuh pun mulai mengalami perenggangan. Maka dari itu tinggi badan pun bisa meningkat .

4.Menghindari minuman yang mengandung kafein

kopi
kopi

Minuman yang banyak mengandung kafein adalah kopi. Meskipun kopi disebutkan memiliki manfaat mencegah penyakit kardiovaskular, kafein juga ternyata berpengaruh pada pertumbuhan tulang. Mengonsumsi kafein membuat kepadatan mineral dalam tulang menjadi berkurang. Apabila terus menerus dikonsumsi secara berlebihan, kafein juga akan mendatangkan risiko osteoporosis.

5.Istirahat yang cukup

istirahat yang cukup
istirahat yang cukup

Kecukupan dalam beristirahat juga menjadi faktor penting dalam memperbaiki postur tubuh. Diharapkan untuk menghindari begadang tiap malam agar pertumbuhan tubuh tidak terlambat.Dikarenakan salah satu manfaat dari tidur yaitu melepaskan hormone pertumbuhan sehingga dapat menambah tinggi badan. Selain itu istirahat yang cukup juga dapat menghindari rasa lelah, perubahan suasana hati, dan kelebihan berat badan.

Apakah Obat peninggi badan di tanggung BPJS ?

Tinggalkan Balasan