70% warga jakarta sudah BPJS Kamu kapan ?

By | 2 September 2016

ahok kerjasama bpjs

ahok kerjasama bpjs

untuk meningkatkan jumlah kepesertaan BPJS kesehatan di wilayah kerjanya ,Gubernur Ahok telah menandatangani kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Warga jakarta yang beberapa merupakan kalangan atas umumnya mereka telah memiliki asuransi swasta sehingga enggan untuk mendaftarkan keluarganya ke dalam BPJS.
belum lagi maraknya kabar berita peserta yang mendapatkan diskriminasi pelayanan ketika menggunakan BPJS membuat sejumlah warga yang mampu enggan mendaftar BPJS kesehatan.

tentu hal ini di butuhkan kerja keras serta dukungan dari dari berbagai pihak khususnya pemprof DKI jakarta agar target 100% warga jakarta menjadi peserta BPJS Kesehatan bisa tercapai.

keseriusan pemprof DKI dalam mensukseskan program tersebut perlu di apresiasi karena jauh di wilayah lain ada pemimpin daerah yang justru gencar mencari dukungan untuk menggugat BPJS.

Terkait ( BPJS Kesehatan digugat Bupati se Indonesia ).

ads

ini merupakan gambaran masing – masing pemimpin memiliki pandangan yang berbeda terhadap BPJS ada yang memilih mengguggat ketika layanan tidak maksimal namun ada pula yang mendukung bagaimana supaya BPJS Kesehatan bisa tetap berjalan.


Artikel Terkait (Discount khusus bagi pemegang Kartu BPJS Kesehatan)

dengan memanfaatkan para pemimpin daerah hingga kelurahan di harapkan sosialisasi terhadap program Jaminan Kesehatan Nasional ( JKN ) bisa menyeluruh.

“Nah ini kan kita ketemu masalah di lapangan, langsung diselesaikan. Nanti tinggal kita dorong swasta bagaimana? Kita pastikan semua lurah dapat bermanfaat dengan baik sebagai estate manager,” ungkap Ahok yang BPJS Online Kutip dari halaman tribunnews.


“Kita jadikan tak ada seorang pun tidak dilindungi oleh asuransi. Saya harap kerjasama ini, dengan swasta, Rumah Sakit juga bangun kemitraan, kita tinggal bicarakan lagi dengan BPJS soal preminya, dokter,” imbuhnya.

menurut direktur utama BPJS Kesehatan bapak Fachmi Idris kepesertaan warga jakarta sudah mencapai 70% dengan adanya kerjasama tersebut di harapkan dapat meninggkatkan jumlah peserta di wilayah DKI hingga 100% harapnya.

sementara khusus Rumah sakit swasta Gubernur Basuki Tjahya Purnama ( BTP ) akan mengeluarkan sebuah peraturan bagi seluruh rumah sakit di jakarta yakni Rumah sakit dilarang menolak pasien kecelakaan apapun kondisinya sehingga harus segera di tangani.

“Kami juga akan keluarkan aturan, rumah sakit swasta mana pun, tidak boleh minta uang. Kalau dalam keadaan kecelakaan, untuk yang darurat. Nah itu lagi kami siapkan,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (1/9).

selama ini rumah sakit sangat semena – mena dengan mewajibkan uang jaminan dari pasien sebelum di tangani,tindakan seperti ini yang tidak boleh terjadi lagi.

seperti yang diketahui pemrof DKI telah menerpakan aturan untuk tidak menolak pasien di seluruh RSUD yang berada di area DKI jakarta , sehingga warga yang telah menjadi peserta BPJS Kesehatan tidak perlu khawatir tidak memperoleh layanan.

dan kini mantan bupati bangka belitung ini tengah merancang aturan bagaimana supaya RS swasta tidak menolak pasien tanpa mengharuskan uang jaminan.

“Rumah sakit swasta kami tidak paksa dia kerja sama untuk terima BPJS. Tapi saya katakan pada swasta kalau Anda tidak mau ikut pada kami anda tidak punya pasien. Satu hari Anda habis, Anda mau dapat pasien dari mana, rumah sakit kami sudah makin baik,” tandasnya.

One thought on “70% warga jakarta sudah BPJS Kamu kapan ?

  1. sonny leston

    kepada yth
    Direktur BPJS Kesehatan
    di tempat

    saya pemegang kartu BPJS KESEHATAN no VA : 0001830126969 dengan tiga anggota keluarga saya
    dan semua masuk BPJS Kesehatan kelas 1.

    ketika saya bayar pada tgl 8 September 2016 dari ATM BRI pembayaran di akumulasi untuk kami
    ber tiga, namun begitu saya cek di cek tagihan BPJS on line, yang sudah bayar hanya 2 pesert saja
    saya dan istri saya, tetapi anak saya belum bayar dan masih tertera tagihan sebesar Rp 80.000,-
    padahal pada slip ATM tertera pembayaran sebesar Rp 240.000,-

    mohon penjelasan nya pak terima kasih

    sonny leston

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *