Baru 9 Asuransi Swasta Jalankan COB BPJS

By | 7 Oktober 2015

COB BPJS

Jalankan skema COB BPJS kesehatan 9 asuransi swasta bergabung

skema koordinasi manfaat yang biasa di singkat COB BPJS Kesehatan akhirnya ada yang sudah sepakat menjalankanya. meski sempat beredar isu akan di batalkan,akhirnya hingga oktober ini sudah ada 9 perusahaan asuransi swasta telah mantap menjalankan skema COB BPJS kesehatan.

Hal ini tentunya akan memberikan keuntungan baik bagi para pemegang polis asuransi swasta tersebut juga perusahaan asuransi yang bersangkutan.

9 Asuransi swasta menjalankan COB BPJS Kesehatan

bagi pemegang polis tentunya akan sangat senang karena mereka telah dilindungi 2 asuransi sekaligus ( double protection ) sehingga apabila peserta memerlukan pengobatan akan mendapatkan manfaat ganda dari BPJS Kesehatan dan Asuransi swasta yang di ikutinya.

sesuai hasil pantauan dari BPJS Online hingga saat ini terdapat 65.977 peserta yang mendapatkan dobel proteksi jumlah tersebut berdasarkan informasi dari Kepala Departemen Komunikasi dan Humas BPJS, irfan humaidi kepada bisnis.com Rabu (7/10/2015).

ads

berikut daftar ke-9 asuransi swasta yang telah menjalankan skema COB BPJS Kesehatan


Artikel Terkait (Operasi Caesar BPJS Kesehatan)
  1. Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia
  2. Asuransi Reliance Indonesia
  3. Asuransi Aliianz Life Indonesia
  4. Asuransi Adisarana Wanaartha
  5. Asuransi Tugu Mandiri
  6. Asuransi Sinar Mas
  7. Asuransi Adira Dinamika
  8. Asuransi Great Eastern Life dan
  9. Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera

Dengan skema COB BPJS Kesehatan biaya pengobatan peserta dari mulai dirawat di Faskes TK1 hingga dirujuk ke rumah sakit akan di tanggung oleh BPJS Kesehatan dan untuk biaya perawatan BPJS Kesehatan hanya bisa membayar ruang perawatan kelas I, jika peserta ingin dirawat di ruang Utama atau VIP maka biaya tersebut akan di tanggung asuransi swasta yang diikutinya.

Penting Diketahui:Punya BPJS Apakah Perlu Asuransi Pendamping Lain ?!


dengan bergabungnya 9 perusahaan asuransi swasta tersebut tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah,karena dari pantauan BPJS Online masih sekitar 47 perusahaan asuransi swasta yang belum tergabung jika dibandingkan pada tahun 2014 lalu.

hal ini dikarenakan skema COB BPJS yang dijalankan saat ini masih belum sesuai dengan tuntutan dari Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI).Sejumlah hal yang dikoordinasikan antara lain metode pendaftaran, jenis nasabah yang bisa mendapatkan CoB, koordinasi iuran dan koordinasi klaim antar kedua belah pihak.

Hal tersebut dikarenakan BPJS Kesehatan tidak ingin menjalankan skema COB yang bertentangan dengan regulasi dan sistem rujuk berjenjang yang di anut. sehingga apabila perusahaan asuransi swasta ingin menjalankan skema COB BPJS kesehatan mau tidak mau harus mengikuti aturan yang ada.

dengan adanya running oleh 9 asuransi yang tergabung diharapkan skema COB ini bisa memberi manfaat terutama bagi masyarakat sebagai peserta dan kedua pihak yang bekerjasama BPJS Kesehatan dan asuransi swasta.

 

 

Yang di Cari:

  • cob bpjs
  • BPJS COB
  • Asuransi swasta
  • cob bpjs dengan asuransi swasta
  • cob asuransi bpjs
  • cob bpjs kesehatan
  • double claim asuransi medicilin dan bpjs

One thought on “Baru 9 Asuransi Swasta Jalankan COB BPJS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *