Ada BPJS RS ini Berkembang Pesat

By | 7 Agustus 2015

Target membangun 50 klinik lagi bukan sekedar wacana,namun akan segera direalisasikan oleh rumah sakit Siloam Hospitals, hal ini sebagai bentuk jemput bola untuk dapat melayani sebanyak mungkin peserta BPJS.

Lokasi tangerang depok menjadi pilihan untuk mendirikan ke 50 klinik tersebut.

“Sampai akhir tahun ini kami menargetkan lima diantaranya yang ada di Tangerang akan selesai dibangun. Satu klinik estimasi investasinya untuk lima tahun mengontrak di lokasi total sekitar Rp500 jutaan, “ ujar S Budi Suharto,  Director and Corporate Secretary, Siloam Hospitals Group, Rabu (5/8).

Siloam Hospitals salah satu dari sekian rumah sakit swasta yang mendapatkan manfaat dengan adanya kerjasama dengan BPJS.

ads

Di tengah banyaknya kabar yang tidak sedap atas program Asuransi pemerintah ini,tidak membuat siloam gentar.

Justru dianggap sebagai peluang,sebab selama ini masyarakat Peserta BPJS Masih Belum terbiasa dengan system rujuk. Banyak yang langsung datang ke rumah sakit tanpa membawa rujukan.


Artikel Terkait (1 Dokter Banding 100 Pasien Bagaimana Dgn Hasil Diagnosanya ?)

“Sudah jauh-jauh datang, mereka harus kembali lagi ke daerah sekitar mereka. Padahal prosedurnya tak seperti itu. Jadi tujuannya mensupport BPJS, kalau kita terima saja tanpa ada rujukan tak akan dibayar klaim kita,” terangnya.


Hal tersebut yang perlu di siasati dengan banyaknya klinik jaringan siloam tersebar,

Masyarakat yang tidak membawa rujukan ketika ke Rumah sakit, selama Klinik siloam menjadi faskes TK 1, administrasinya akan kita permudah. Pasien tidak perlu kembali ke daerah asal untuk mendapat rujukan.

“Jadi prosesnya lebih singkat kalau ada di klinik kita. Tetapi enggak harus ke Siloam rujukannya. Semua diserahkan ke peserta BPJS,” terangnya.

Yang di Cari:

  • siloam bpjs

One thought on “Ada BPJS RS ini Berkembang Pesat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *