Antrean Warga Membludag Usai Libur Lebaran

By | 5 Juli 2017

 

Antrean bpjs kesehatan

Antrean bpjs kesehatan

ads

Antrian para warga terlihat mengular di sepanjang kantor BPJS Kesehatan kantor cabang cibinong kabupaten bogor setelah mulai aktif sejak senin 3 juli 2017

Meski sudah tersedia fasilitas online namun sepertinya hal tersebut masih di anggap ribet oleh warga tersebut sehingga tetap rela antri di kantor BPJS Kesehatan langsung.

Salah seorang warga yang ikut mengantri bernama andri ( 34 ) ketika di tanyai mengaku jika dirinya rela antri selama ber jam – jam untuk dapat di layani oleh petugas BPJS Kesehatan menurutnya dalam segi pelayanan cukup memuaskan namun tetap harus antri lantaran kondisinya sedang banyak warga lain yang juga mengurus bpjs kesehatan


“Pelayanannya sih memuaskan tapi harus mengantri karena sedang banyak yang mengurus BPJS juga.Tapi yang penting bias dilayani,” Uangkap Andri seperti yang BPJS Online kutip dari halaman pikiran-rakyat.com


Artikel Terkait (DAFTAR BPJS ONLINE)

Masyarakat yang masih menempuh cara dengan datang langsung ke kantor BPJS kesehatan umumnya belum memahami cara lain bagaimana mendaftar BPJS Kesehatan.

Meskipun banyak alternative salah satunya secara online namun bagi mereka yang belum familier dengan dunia maya tetap memilih jalur pendaftaran offline.

Hal ini seperti yang di sampaikan kepala bidang kepesertaan BPJS Kesehatan cabang bogor Ni ketut Mas Suryani yang mengaku telah optimal melakukan sosialisasi melalui media massa , spanduk bahkan hingga melalui aparat pemerintah setiap kecamatan.

“kita menyiapkan dropbox di 38 kecamatan untuk mengurangi antrean di sini,sedangkan dua kecamatan lainnya membantu pendaftaran via online,” Tambah suryani di sela – sela kesibukan kantornya.

Memang di akuinya penyiapan kotak – kotak tersebut baru dilakukan pada juli 2017 lantaran persetujuan dari pemerintah daerah setempat baru keluar pada pertengahan juni 2017 lalu.

Jumlah antrean calon peserta di kantor BPJS Kesehatan cab. Cibinong beberapa hari terakhir memang memuncak sehari saja bias mencapai 800 nomor antrean padahal pada hari – hari biasa hanya sekitar 400-500 orang.

Nomor antrean

Nomor antrean

Mereka merupakan calon peserta dan juga mereka yang mengajukan pendaftaran menggunakan rekomendasi dinas social dan yang mau melakukan perubahan data kepesertaan.

“kalau perubahan data memang harus dating langsung ke kantor tidak bias melalui dropbox atau online karena kita harus menanyakan langsung alas an perubahannya apa” Kata suryani lagi.

Selain hal tersebut pihak BPJS Kesehatan juga telah mengantisipasi peningkatan jumlah antrian pasca libur lebaran dengan tetap membuka layanan , namun sepertinya tidak di manfaatkan masyarakat.

Untuk wilayah bogor sendiri masih banyak warga yang belum mendaftarkan diri menjadi peserta JKN-KIS bahkan dari 5,5 juta penduduk hanya 2,9 juta yang sudah terdaftar.

“Jangan tunggu sakit baru dia daftar sehingga terjadi penumpukan seperti sekarang,” katanya.

Suryani juga meminta kepada pengurus desa untuk lebih aktif mendata para warganya yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan terlebih setelah pihaknya melakukan berbagai upayauntuk memberikan kemudahan cara pendaftaran.

Yang di Cari:

  • cara daftar bpjs cibinong
  • antrian bpjs online
  • antri bpjs online
  • antrian bpj
  • antri online bpjs
  • antrian bpjs
  • antrian online bpjs
  • bpjs antrian online
  • cara pndaftaran antrian online bpjs
  • daftar antrian bpjs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *