Apakah Biaya Inkubator (Nicu) di Tanggung BPJS Kesehatan ?

Diposting pada

Kelahiran merupakan momen bahagia yang paling di tunggu – tunggu oleh banyak keluarga.

kehadiran buah hati yang sudah di tunggu akan menjadikan suasana rumah tangga semakin semarak dan berwarna.

namun tanpa adanya persiapan yang matang , sebuah moment bahagia akan berubah menjadi momen yang sangat tidak mengenakkan.

dimana kehadiran si buah hati terlalu dini untuk bapak ibunya , sehingga tanpa persiapan menyambutnya.

dengan kelahiran sebelum waktunya si bayi tentu perlu perawatan ekstra tidak bisa langsung di bawa pulang hingga mendapatkan lampu hijau dari dokter

jika orang tuanya siaga si bayi mungkin sudah di daftarkan menjadi peserta BPJS Kesehatan 6 bulan sejak masih di dalam kandungan, dengan demikian segala biaya perawatan yang di butuhkan sudah di cover oleh pihak BPJS.


Artikel Terkait (Anda Pilih Kelas III ? Bersiaplah Anda Tidak Bisa Ganti Kelas)

“Kini saya merasa seperti orang yang paling beruntung di dunia, tak henti-hentinya saya mengucap syukur kepada Tuhan. Tidak hanya pada kondisi anak saya saja, namun juga berkat adanya program JKN-KIS maka kami tidak perlu mengeluarkan biaya apapun. Saya bahkan sempat tanya ke bagian kasir rumah sakit ternyata biaya pengobatan anaknya tersebut mencapai ratusan juta rupiah. Bayangkan saja mas, dari mana saya harus mencari dana sebesar itu jika tanpa program JKN-KIS,” ungkap Nico dengan senyum lega. seperti yang BPJS online kutip dari halaman resmi BPJS Kesehatan

meskipun demikian terapi metode kanguru dari orang tua lebih di ajurkan daripada inkubator, meski melelahkan untuk kedua orang tua si dedek bayi namun di percaya lebih ampuh seperti yang telah di ajurkan WHO.

Metode kangguru

apalagi jika anda berada di daerah pedalaman dengan fasilitas inkubator terbatas atau bahkan belum tersedia sagat disarankan melakukan PMK ( Perawatan Metode Kangguru ).

demikian ya sobat BPJS Online semoga informasi ini bisa sedikit meberikan pencerahan kepada sobat BPJS semua. jangan lupa follow akun media sosial kami untuk terus mendapatkan informasi update seputar BPJS Kesehatan.

Tinggalkan Balasan