Bayi membatu usia 37 tahun di operasi dengan BPJS

By | 9 Maret 2017

bayi membatu

bayi membatu

Sebuah fenomena langka terjadi di sebuah desa sridadi di jambi, di mana salah seorang warganya melahirkan bayi yang sudah membatu.
Kejadian yang diklaim hanya terdaoat 300 kasus di seluruh dunia ini berawal ketikan wanita yang sudah berusia 60 tahun kerap mengeluhkan rasa nyeri di bagian perut dan susah BAB ( buang air besar ).

Lantaran rasa sakit yang di alami kian parah maka nenek 60 tahun inipun di bawa ke rumah sakit terdekat oleh anaknya.

Berbekal kartu BPJS Kesehatan yang ia kantongi maka pihak RSUD Raden Mataher memberikan tindakan dan diagnosis oleh beberapa Tim Dokter.

Setelah di lakukan beberapa pemerikasaan , USG di lanjutkan dengan CT scan terutama pada bagian perut yang di dapati sebuah benjolan.
Akhirnya dokterpun menyimpulkan untuk dilakukan pembedahan guna mengetahui apakah benJolan tersebut merupakan tumor primitive atau sebuah jaringan bayi yang gagal berkembang.

Setelah melakukan persiapan operasi pengangkatan berhasil di lakukan selama 2,5 jam pada hari senin 6 maret 2017.


Artikel Terkait (BPJS Kesehatan menanggung biaya Cangkok Ginjal)

Hasilnya sangat mengejutkan setelah sempat digergaji namun tidak dilanjutkan oleh Tim dokter lantaran di temukan rambut dan kerangka lengkap manusia.

Guna memastikan kebenaran bahwa bongkahan tersebut merupakan bayi yang membatu maka dilakukan x-ray pada objek dan hasilnya memang benar itu merupakan calon bayi yang berkembang di luar rahim sehingga kurang asupan makanan dan selama puluhan tahun bersarang di perut ibu.

ads

Atas ijin pihak keluarga mumi jabang bayi tersebut di simpan oleh pihak RSUD Raden Mattaher guna keperluan dunia pendidikan.

Ibu ini termasuk perempuan kuat , rasa nyeri yang sebetulnya sudah lama ia rasakan tidak dihiraukannya.

Mungkin karena faktor biaya dan ia masih mampu menahannya periksa kesehatanpun urung dilaksanakannya.


Dan faktor usiapun memaksa ibu untuk menyerah dan di lakukan operasi pengangkatan. Semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua jangan pernah meremehkan rasa sakit sekecil apapun bisa saja itu merupakan gejala awal.

Segera periksalah ke faskes terdekat sebelum terlambat manfaatkan BPJS Kesehatan anda.

Tetap jaga kesehatan dengan olah raga rutin dan mengkonsumsi makanan yang sehat.

sumber Jpnn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *