Begini Caranya Ajukan Klaim JHT tak perlu antri

By | 11 Oktober 2017

Bpjs ketenagakerjaan di bank btn

Bpjs ketenagakerjaan di bank btn


Guna mengoptimalkan pelayanan kepada peserta , utamanya bagi yang hendak mengajukan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) yang selama ini prosesnya dirasa masih rumit BPJS Ketenagakerjaan bersinergi dengan beberapa bank nasional untuk menerapan Service Point Office atau yang biasa di sebut SPO.

Dengan adanya penambahan layanan ini maka peserta tidak perlu lagi harus ke kantor BPJS Ketenagakerjaan hanya untuk mengajukan klaim JHT.

Hingga saat ini beberapa bank sudah bisa melayani proses klaim , sehingga peserta bisa langsung mendatangi langsung bank-bank BNI , BRI , Bank Mandiri , BTN dan bank BJB .

Pelayanan di buka mukai jam 08:00 hingga jam 15:30 WIB.

ads

Sementara itu Budi Pramono yang merupakan kepala bagian pemasaran wilayah subangut ditemui para awak media di sela – sela kunjungannya ke bank BRI cabang subangut dalam rangkan melihat proses SOP yang sudah di aplikasikan.

“SPO BPJS Ketenagakerjaan dengan BRI sangat membantu sekali bagi para pekerja, baik itu dalam hal klaim jaminan hari tua maupun pendaftaran peserta bukan penerima upah,” ujarnya, Selasa 3/10/2017 seperti yang di kabarkan tribunnews.com


Artikel Terkait (kecelakaan lalu lintas bpjs atau Jasaraharja?)

Dengan di tambahkannya modul SPO dalam sistem bank langsung maka petugas bank bisa langsung melakukan verifikasi data peserta yang melakukan pengajuan klaim dan bisa langsung di terbitkan voucher pembayarannya nanti akan di bayarkan melalui transfer ke rekening bank peserta yang bersangkutan.


Proses yang sebelumnya hanya bisa dilakukan di kantor cabang BPJS Ketenangakerjaan tersebut kini bisa dilakukan di kantor – kantor bank di atas.

Proses ini dinilai lebih cepat dan terbukti dapat memotong jumlah antrean peserta di kantor – kantor BPJS Ketenagakerjaan.

“Mengenai sistem SPO ini sangat membantu sekali dalam hal pelayanan yang mana proses nya sangat cepat. Selain melayani klaim, sistem juga bisa melayani pendaftaran untuk peserta bukan penerima upah, yang mana para pekerja mandiri sudah bisa langsung daftar di counter BRI seluruh cabang,” tambahnya.

Yang di Cari:

  • cara cek rekening bpjs online
  • hoax bpjs pelayanan publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *