BPJS Kesehatan Berprestasi dengan 4 awards

By | 18 Juni 2016

award bpjs kesehatan

award bpjs kesehatan

Prestasi Membanggakan kembali di raih oleh lembaga Jaminan sosial pemerintah satu ini , ya dalam ajang Indo Insurance Award V Tahun 2016 tak tanggung – tanggung 4 medali berhasil di sabet oleh BPJS Kesehatan,

Menurut direktur utama Fachmi idris , Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras BPJS kesehatan dalam bentuk penilaian dari pihak external.

“Kami berharap seluruh Duta BPJS Kesehatan dapat terus memacu kinerja, untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta,” katanya kemarin. poskotanews (17/06/2016).

Ke-empat penghargaan tersebut ialah

ads

  • The Best Insurance – Government Company 2016 (Category For Health Insurance – 2016).
  • The Best Insurance Company 2016 (Category Top 10 – for CSR– 2016)
  • The Best Insurance Company 2016 (Category Top 10 – for Risk Management– 2016)
  • The Best Insurance Company 2016 (Category Top 10 – for IT – 2016)

Meski secara hukum BPJS Kesehatan bukanlah kategori Perusahaan Asuransi melainkan lembaga publik sebagai organisasi pemerintahan tetap diperlukan indikator -indikator penilaian dari pihak eksternal dari pengamat / tokoh melalui sebuah penghargaan seperti ini.

“Selain itu diharapkan kehadiran BPJS Kesehatan di kancah industri asuransi di Indonesia dapat memperkaya khasanah pengetahuan dan pembelajaran dari dinamika bisnis asuransi di Indonesia,” ujar Fachmi.


Artikel Terkait (Naik Kelas BPJS Kesehatan untuk lebih Baik)

Indonesia insurance award sendiri merupakan ajang bagi para pelaku industri asuransi sebagai tolok ukur atas kinerja selama setahun terakhir.


penilaian di dasarkan atas laporan keuangan setahun terakhir , inovasi – inovasi di industri asuransi ,serta kinerja dari lembaga asuransi yang dinilai.

semoga dengan adanya prestasi – prestasi yang di raih mampu di buktikan oleh BPJS Kesehatan yang terus berinovasi memperbaiki kinerja menjadi cambuk untuk terus mempertahankannya.

sekaligus ini menepis anggapan segelintir orang yang hanya demi sebuah pencitraan politik ,sebuah manfaat jaminan sosial yang besar bagi masyarakat luas tertutup oleh satu – dua kasus yang mengeluhkan BPJS kesehatan.

kritik tetap harus terus di dengar untuk terus memperbaiki kinerja agar BPJS kesehatan berprestasi selalu , jangan dengarkan suara – suara sumbang Fokus melayani , BPJS Online sebagai wadah info seputar BPJS akan terus mendukung setiap langkah baik BPJS kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga:Apa ! BPJS Kesehatan gabung BPJS Ketenagakerjaan ? )

Yang di Cari:

  • Penghargaan untuk ortu dari anaknya yg pns dalam kepersetaan bpjs

10 thoughts on “Cara Pencairan BPJS TK 2 kartu atau lebih

  1. Indra

    Apa maksudnya? “Jangan pernah melakukan kecurangan karena memiliki 2 kartu BPJS TK dengan 1 yang sudah non aktif dan ingin mencairkanya sementara saat ini sudah bekerja kembali,maka pihak BPJS Ketenagakerjaan akan mendeteksinya sehingga klaim anda akan ditolak”

    Yang dicairkan adalah duit sendiri, hasil keringat sendiri, mengapa dikatakan curang? Memangnya kami menipu, korupsi?

    Aturan, undang-undang? Coba dipertimbangkan juga dari sisi pekerja, karena undang2 ini hanya menguntungkan satu pihak..

    Thanks,
    Indra

    Reply
    1. Nora

      Iyaa, itu kan hak kita. kenapa persyaratannya harus sudah tidak bekerja diperusahaan manapun? Yang pentingkan dokumennya lengkap dan asli. Iyuuhh ada2 aja peraturannya.

      Reply
  2. firdaus

    saat ini saya punya 2 kartu, lalu ketika diterima di tempat kerja yang baru, Perusahaan yang baru malah menyarankan agar saya membuat kartu yang baru dengan alasan RIBET, tidak mau mengurus ke BPJS TK. setelah kartu peserta jadi, saya cek secara online, ternyata saldo saya jadi nol.

    Reply
  3. Yoga

    Malam agan,
    Mohon maaf saya mau bertanya. Istri saya sudah punya Surat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)/ Paklaring. Namun kita belum tahu apakah sudah dilaporkan ke Disnaker. Apakah bisa kita laporkan ke DISNAKER di Daerah Terdekat?
    Terima Kasih

    Reply
  4. devi purnama nugraha

    Assalam mualaikum Ibu bapak pimpinan di PT Jamsostek persero ini saya mau bertanya kok kenapa saya sudah mengurus jamsostek ko dipersulit ya ? karena tanggal lahir salah terus harus sama dengan surat tanda tamat belajar (STTB) ,dan kartu keluarga harus sama padahal yang salah dari pegawai negeri sipil nya kenapa saya dipersulit kaya gini saya udah cape ngurusin kesana kemari dengan mengunakan ongkos saya ratusan ribu bulak balik ngurusin tanggal lahir saya yang salah mohon maaf saya pak saya ini bukan orang pns pak saya pegawai toko gaji nya ga seberapa di banding dengan bapak gaji nya yang cukup lumayan .
    ya tolong lah jangan dipersulit bagi saya orang kecil seperti saya .saya mau minta hak saya aja cuman itu pak.

    Reply
  5. andre

    Sekarang malah lebih repot.. harus ada pengesahan dan cap dari depnaker… buset deh…

    Reply
  6. Teguh Purnama

    “Jangan pernah melakukan kecurangan karena memiliki 2 kartu BPJS TK dengan 1 yang sudah non aktif dan ingin mencairkanya sementara saat ini sudah bekerja kembali,maka pihak BPJS Ketenagakerjaan akan mendeteksinya sehingga klaim anda akan ditolak.”
    Pengalaman saya di 2012 saat pindah kerja setelah 5 tahun, kartu JHT lama bisa dicairkan.
    Itu kan uang pekerja, hak buruh? kenapa tidak boleh dicairkan? Toh sudah ada JHT baru.
    Apa kita mesti nganggur dulu 2 bulan? Ini semena-mena terhadap buruh. Apa keuntungan yang didapat dari buruh dari penyimpanan tsb? Mesti nunggu umur 56 tahun? Sementara saat pindah kerja pasti kita memikirkan pindah sekolah anak, pindah rumah? atau malah cari kontrakan rumah.
    BPJS jadi lebih parah dari Jamsostek ini, ga ada pedulinya sama buruh.

    Reply
  7. wahyu hidayat

    selamat malam para abang/mpo,,mau nanya
    kalau misalnya sya punya bpjs ketenagakerjaan non upah dan pada suatu hari sya diterima bekerja di perusahaan,,apakah sya bisa bikin bpjs ketenagakerjaan penerima upah ?

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *