BPJS Kesehatan di Bursa Efek , IPO ?

Diposting pada

Ada pemandangan yang tak biasa di gedung bursa efek indonesia , dimana BPJS Kesehatan tengah membuka perdagangan pada rabu 15 mei 2019.


Banyak yang berasumsi jika BPJS Kesehatan akan segera listing saham di BEI, sementara seperti yang banyak di ketahui masyarakat kondisi keuangan BPJS defisit.


Artikel Terkait (DAFTAR BPJS ONLINE)

usut punya usut rupanya BPJS Kesehatan tengah menjalin kerjasama dengan PT Bursa Efek Indonesia.

kerjasama yang di lakukan tampaknya sebatas pertukaran data antar kedua organisasi. dimana Bursa Efek Indonesia di anggap oleh BPJS Kesehatan sebagai tempat berkumpulnya perusahaan – perusahaan terbaik.

hal ini di harapkan dapat meningkatkan perluasan kepesertaan dari segmen pekerja penerima upah ( PPU ) program JKN-KIS yang menjadi produk utama BPJS Kesehatan.

sementara bagi PT.BEI sendiri juga mendapatkan keuntungan dengan mendapatkan list perusahaan yang sudah tergabung menjadi peserta BPJS Kesehatan yang tentunya diharapkan dapat di berikan edukasi untuk menjadi perusahaan go publik.

Sementara di hari sebelumnya melalui kementrian keuangan ibu Srimulyani, menyatakan pemerintah memiliki wacana untuk menaikkan iuran peserta penerima bantuan iuran ( PBI )

dari angka 23.000 / bulan, yang sudah beberapa tahun tidak mengalami kenaikan akan dilakukan penyesuaian.

namun ketika di konfirmasi oleh awak media perihal wacana kenaikan tersebut direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Andayani Budi Lestari belum dapat memastikan


“Harus dibahas dengan banyak stakeholders [pemangku kepentingan] kan dan yang menetapkan besaran iuran adalah pemerintah berdasarkan peraturan,” kata Andayani di Gedung Bursa Efek Indonesia, usai kerja sama dengan BEI di Jakarta, seperti yang BPJS Online kutip dari halaman cnbcindonesia.com

hal tersebut menurutnya BPJS Kesehatan baru saja di audit oleh BPKP dan belum tahu hasil sehingga masih perlu menunggu proses yang masih berlangsung.


Yang di Cari:

  • apa itu organisasi ipo

Tinggalkan Balasan