Apa ! BPJS Kesehatan gabung BPJS Ketenagakerjaan ?

By | 17 Juni 2016

bpjs kesehatan gabung bpjs ketenagakerjaan

bpjs kesehatan gabung bpjs ketenagakerjaan

Sebuah kabar mengejutkan di terima admin BPJS Online melalui salah satu akun sosial media dimana BPJS Kesehatan akan segera bergabung dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Seperti yang kita ketahui bersama kedua lembaga jaminan sosial ini memiliki peran yang hampir mirip yakni menjamin kesehatan bagi seluruh masyarakat indonesia.

selama ini memang kedua organisasi ini memiliki area kerja masing – masing yang mana BPJS kesehatan menangani untuk seluruh kesehatan masyarakat sementara BPJS Ketenagakerjaan khusus menangani ganguan kesehatan yang di akibatkan oleh pekerjaan.

dari sini tentu kita sudah memahami misi dari masing – masing lembaga sangat berbeda , oleh sebab itu ketika team BPJS online menerima kabar perihal akan berlangsungnya bpjs kesehatan gabung ke BPJS Ketenagakerjaan team langsung bergerak cepat menggali info lebih detail mengenai pemberitaan ini.

ads

dan usut punya usut ternya BPJS Kesehatan memang benar akan gabung dengan BPJS Ketenagakerjaan namun bukan secara merger perusahaan melainkan hanya sebatas portal pendaftaran peserta yang mau di gabung menjadi satu pintu atu sering dikenal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

tentu langkah ini di terapkan sebagai upaya agar jaminan sosial lebih efektif ,efisien dan terkoordinasi juga memudahkan masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran tidak perlu berpindah – pindah kantor.


Artikel Terkait (iuran pertama koq ditagih untuk 1 tahun)

hal tersebut diperkuat pernyataan dari direktur utama BPJS ketenagakerjaan agus susanto yang BPJS Online kutip dari laman okezone sebagai berikut,


“Untuk sinergi untuk bisa menyelenggarakan suatu jaminan sosial dengan optimal. Sinergi ini adalah suatu langkah terobosan yang luar biasa,” ujarnya di Jakarta, Rabu (15/6/2016).

pembentukan portal pendaftaran bpjs kesehatan gabung BPJS Ketenagakerjaan sebagai upaya nyata guna mendukung program kebijakan Menteri Dalam Negeri terkait Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di seluruh Indonesia.

hal ini tentu menguntungkan antar kedua lembaga yang bisa saling bertukar informasi data kepesertaan yang mungkin selama ini bisa dilakukan namun harus melalui birokrasi yang rumit. dengan adanya rencana bpjs kesehatan gabung BPJS Ketenagakerjaan ini tentu akan lebih mudah perihal pertukaran data kedua perusahaan asuransi pemerintah ini.

dan di tambahkan juga oleh Fachmi idris yang di temui awak media secara terpisah menjelaskan bahwa “Untuk kerjasama dalam hal pertukaran dan pemanfaatan data kepesertaan, kita akan lakukan sinkronisasi dan validasi data peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) dan peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU). Selain itu, kita juga akan saling tukar dan memanfaatkan dari potensi kedua jenis peserta tersebut,” ungkap fahmi.

jadi jangan heran jika suatu ketika anda menghadiri undangan sosialisai jaminan kesehatan yang di selenggarakan oleh kedua organisasi ini. jadi lebih hemat ongkosnya.

Selanjutnya:CARA BAYAR IURAN BPJS KESEHATAN VIA XL TUNAI )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *