BPJS Kesehatan Goes to School

By | 22 Juli 2016

bpjs kesehatan goes to school

bpjs kesehatan goes to school

Dalam rangka Hari Ulang Tahun BPJS Kesehatan yang ke-48 tanggal 15 Juli lalu BPJS Kesehatan telah membagikan sejumlah peralatan olah raga serta alat – alat kesehatan kepada SMP 7 ( Sekolah Menengah Pertama ) yang terletak di jalan Cibeureum kota cimahi pada hari ini  Kamis,21/07/16.

Maksud dan Tujuan dari kegiatan tersebut ialah untuk mengoptimalisasi bonus demografi ( usia angkatan kerja ) dari jalur kesehatan.

dengan adanya peningkatan bonus demografi yang terjadi di indonesia saat ini perlu di imbangi dengan pendidikan dan juga kesehatan agar angkatan tenaga kerja muda bisa terserap dengan baik pada pasar kerja yang kompeten.

dikarenakan pada masa periode usia remaja merupakan masa yang paling rawan serta memiliki resiko dimana anak mudah terpengaruh dengan lingkungan sekitar, usia  antara 10 hingga 19 tahun saat ini termasuk dalam kategori usia terbanyak dari total keseluruhan jumlah penduduk Indonesia.

Hal ini seperti yang di sampaikan oleh Kepala satuan Pengawas Internal BPJS Kesehatan Kota Cimahi, Herjanto yang BPJS Online kutip dari halaman tribunews,dalam sela – sela kegiatan yang bertema ” BPJS Kesehatan Goes To School ” tersebut.

ads

“Jadi kami berikan edukasi anak sejak dini tentang pentingnya pola hidup sehat dan menghindari rokok,” ujar Herjanto, saat ditemui usai kegiatan, Kamis (21/7/2016). (*)


Artikel Terkait (Bpjs kesehatan online go mobile)

kegiatan yang di laksanakan secara serentak di beberapa kota ini, salah satu daerah yang juga beruntung di sambangi Jajaran direksi BPJS Kesehatan  yakni Soreang yang merupakan SMP dimana Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris menimba ilmu disana.

Fachmi idris mengungkapkan ini merupakan langkah awal sebagai uji coba dimana karyawan BPJS kesehatan pada tingkatan eselon tertinggi, seperti yang menduduki posisi di dewan pengawas, dewan direksi, dan seluruh senior leader atau pejabat setingkat eselon 1 BPJS Kesehatan, akan berkunjung ke SMP asalnya masing-masing.


“Nanti para pejabat BPJS Kesehatan akan berbagi ilmu mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan nilai-nilai gotong royong seperti yang terkandung dalam program BPJS,” ungkap Fachri.

sementara itu menteri pendidikan Anies baswedan sangat mengapresiasi kegiatan BPJS Kesehatan Goes to school ,karena sangat bermanfaat dan dapat memberikan inspirasi bagi para siswa dan siswi SMP yang mendapatkan kunjungan.

Anies juga berharap agar kegiatan tersebut juga bisa di ikuti oleh lembaga – lembaga lain sehingga orang – orang yang telah berhasil bisa membagi ilmunya di sekolah asalnya ia belajar ( Prinsip Gotong Royong BPJS Kesehatan )

 

Yang di Cari:

  • menunggak bpjs bisa pindah ke pbi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *