BPJS Kesehatan nunggak tetap bisa di pakai dengan ini terupdate 2020

Diposting pada
Launching UHC semarang
Launching UHC semarang

Sebuah keputusan yang sangat di tunggu warga di ambil pemerintah kota semarang dengan meluncurkan program “UHC” universal health coverage, ya pemkot kota lumpia ini tengah melakukan launching program pembiayaan pengobatan gratis

Wali kota semarang hendrar Prihadi turun langsung ke lapangan guna memastikan program berjalan sesuai yang di harapkan sekaligus menenangkan warga yang berebut mendapatkan fasilitas UHC.

“Supaya tidak berjubel, yang sehat tidak usah urus hari ini. Prioritaskan yang sakit. Sing sehatbisa sesuk-sesukMesakke sing laraantri kesuwen (Yang sehat bisa besok-besok. Kasihan yang sakit, antre kelamaan),” kata Hendi, Kamis (2/11/2017). Seperti yang kami rangkum dari halaman detik.com

Sontak warga langsung mengerumuninya dan melontarkan pertanyaan secara bertubi – tubi, umumnya mereka khawatir tidak kebagian kuota program tersebut.

“Ini untuk semuanya, tidak dibatasi, kami jamin sepanjang kelas 3,” ungkapnya.

Salah satu warga bernama Arif yang coba di temui awak media mengaku tenang setelah mendapatkan penjelasan dari bapak walkot semarang tersebut dimana program tersebut untuk selurungbwarga semarang tanpa terkecuali dan tidak di batasi.


Artikel Terkait (Alamat BPJS Purwokerto 2020 : Alamat Kantor, Jam Kerja & Call Center)

“Apalagi katanya untuk yang punya BPJS menunggak tetap bisa dibiayai. Jadi datang karena takut tidak kebagian. Ternyata tidak perlu daftar sekarang,” kata Arif senang.

Hendi sapaan akrab walikota muda tersebut meminta petugas di kantor dinas kesehatan menyiapkan speaker supaya mempermudah dalam menyampaikan informasi kepada warga.

“Harus disiapkan speaker atau megaphone sehingga bisa mensosialisasikan dengan baik, yang sehat tidak buru-buru ngurus,” tegas Hendi.

UHC sendiri menjadi hasil kerjasama antara pemkot semarang dengan BPJS Kesehatan , hanya berbekal Kartu keluarga dan KTP bisa mendaftar mendapatkan kartu UHC dengan pelayanan kelas 3 baik itu di Rumah sakit umum maupun swasta.

Program UHC secara resmi di luncurkan pada 01 november 2011 dan langsung mendapat respon positif dari warga semarang , hal ini seperti yang terlihat di kantor dinas kesehatan warga berbondong – bondong mendatanginya.

0 thoughts on “BPJS Kesehatan nunggak tetap bisa di pakai dengan ini

  1. ass.. dengan hormat sy ingin mengajukan pertanyaan tentang eklaim.bpjsketenagakerjaan, saya ingin klaim tapi dokumen yg harus dilampirkan tdk lengkap dikarenakan sy sdh putus komunikasi dengan perusahaan tersebut (PPILN), apa proses pencairannya masih bisa dilanjutkan jika memang dokumen tersebut tdk lagi lengkap seperti yg seharusnya?

Tinggalkan Balasan