BPJS Ketenagakerjaan Kucurkan 30M untuk RUSUNWA Sidoarjo

By | 14 September 2015

BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan

BPJS ketenagakerjaan akan melakukan pembangunan RUSUNWA (rumah susun sewa)Bagi buruh di wilayah kabupaten sidoarjo jawa timur.

BPJS Ketenagakerjaan Bangun RUSUNWA di Sidoarjo Jawatimur

Direktur kepesertaan dan hubungan antar lembaga BPJS ketenagakerjaan beserta bupati sidoarjo telah menandatangani akta kesepakatan pembangunan rusunwa tersebut.

Dana sebesar 30 milliar rupiah akan di kucurkan oleh BPJS ketenagakerjaan guna pembuatan RUSUNWA tersebut, sementara itu lahan seluas 1,2 hektare di kelurahan kalijaten ,kecamatan taman sudah dipersiapkan oleh pemkab sidoarjo.

“Di Taman, Kalijaten. Lahannya 1 hektare,” kata Saiful Ilah usai menandatangani kesepakatan pembangunan rusunawa di Pendopo Delta Wibawa, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (14/9/2015).

Bangunan memiliki konsep RUSUNWA tersebut terdiri atas dua blok yang memiliki kapsitas 100 unit kamar lengkap beserta tempat tidur yang nyaman. Dan rencananya setiap kamar akan dihuni oelh empat orang pekerja.

ads

artikel menarik lainya : JHT BPJS dikenakan Pajak ,Opsi tidak setuju


Artikel Terkait (BPJS Kesehatan digugat Bupati se Indonesia)

“Satu orang Rp100 ribu. Satu kamar berisi empat (buruh). Kamar lengkap beserta isi,” kata Juanedi.

Ini merupakan bentuk pemanfaatan dana BPJS agar bisa menyediakan hunian yang laik tinggal namun pas dikantong bagi buruh disekitar sidoarjo. sehingga iuran BPJS ketenagakerjaan manfaatnya bisa dirasakan kembali bagi peserta.


Sidoarjo sendiri merupakan kawasan industri yang hampir tiap tahun ada pendatang baru yang mencoba mencari peruntungan yang sangat memerlukan lokasi tinggal yang layak namun terjangkau.

RUSUNWA ini dikhususkan bagi buruh yang bekerja di sidoarjo yang keluarganya masih tinggal di daerah lain atau masih berada di kampung halaman.

sehingga buruh tidak perlu pusing memikirkan tempat tinggal bisa bekerja secara maksimal.

selain sidoarjo BPJS juga telah menginvestasikan di beberapa daerah seperti di jakarta dengan harapan semua bisa dirasakan secara merata di seluruh indonesia

dilansir dari metrotvnews com

demikian informasi mengenai BPJS Ketenagakerjaan Kucurkan 30M untuk RUSUNWA Sidoarjo semoga bisa memberikan manfaat silahkan anda memberikan tanggapan melalui kolom komentar dan kabarkanlah ke teman-teman anda melalui media sosial dengan klik tombol di bawah ini. dengan share anda memajukan website ini.

Yang di Cari:

  • bpjs sidoarjo online
  • bpjs online sidoarjo
  • bpjs online sidoarjo ganting
  • bpjs sodoarjo
  • cek bjs ketenagakerjaan sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *