BPJS Ketenagakerjaan sambut baik nikah sekantor

By | 17 Desember 2017

Ilustrasi nikah sekantor

Ilustrasi nikah sekantor


Jika dahulu sering kita dengar guyonan tidak boleh nikah satu kantor lantas di plesetkan nikah satu orang saja susah apalagi nikah dengan perempuan sekantor ??

Mungkin candaan tersebut sudah tidak pas lagi untuk saat ini, pasalnga MK secara resmi melegalkan pernikahan dengan teman dalam satu kantor yang sama.

BPJS ketenagakerjaan sendiri langsung menyambut baik keputusan Mahkamah Konstitusi sebagai lembaga tertinggi negara.

Hal ini seperti pernyataan yang di sampaikan oleh Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Irvansyah Utoh Banja seperti yang BPJS Online kutip dari halaman tempo.com bahwasannya BPJStk akan segera melakukan penyesuaian setelah putusan tersebut diberlakukan.

“Sebagai badan hukum publik, lembaga negara di bawah Presiden tentunya akan menyesuaikan dengan regulasi yang berlaku,” kata Irvansyah kepada Tempo pada Jumat, 15 Desember 2017.

Irvansyah juga menambahkan jika pernikahan sekantor memang selama ini menjadi polemik yang mana ada beberapa perysahaan secara tegas melarangnya baik itu dalam internal perusahaan tersebut maupun dalam kontrak perjanjian kerja dengan si karyawan.


Artikel Terkait (faskes)

“(Intinya) kami menyesuaikan regulasi yang ditetapkan pemerintah,” tambahnya.

Seperti yang kita ketahui selain ramai dengan kabar yang menimpa saudara – saudara kita yang di landa gempa lini masa hari ini juga ramai membicarakan soal putusan MK tentang pernikahan 1 kantor dan juga soal LG**

ads

Namun BPJS Online hanya akan membagas point pernikahan 1 kantor karena ini terkait ketenagakerjaan.

MK mengabulkan permohonan uji materi terhadap undang – undang ketenagakerjaan pasal 153 ayat (1) huruf f perihal pembatasan pernikahan pekerja dalam satu badan usaha/perusahaan. Dengan amar putusan tersebut, perusahaan tidak diperkenankan melakukan PHK/pemutusan hubungan kerja terhadap pekerja atau pegawainya yang memiliki hubungan darah atau ikatan perkawinan dengan pekerja atau buruh lainnya di dalam satu perusahaan.

Mahkamah Konstitusi menilai pembatasan yang termuat dalam ketentuan a quo itu tidak memenuhi syarat penghormatan atas hak serta kebebasan orang lain. 


Terkait dengan tujuan ketentuan a quo yang dikatakan untuk mencegah hal-hal negatif yang terjadi di lingkungan perusahaan, Mahkamah berpendapat alasan itu tidak memenuhi syarat pembatasan konstitusional sebagaimana tertuang dalam Pasal 28J ayat (2) Undang-undang Dasar 1945.

MK juga menganggap filosofi kebebasan berkontrak yang merupakan salah satu syarat sahnya sebuah perjanjian menjadi tidak terpenuhi, sebab pekerja atau buruh adalah pihak dalam posisi lebih lemah lantaran membutuhkan pekerjaan.

Permohonan uji materi tersebut diajukan oleh Jhoni Boetja dan tujuh rekannya sebagai perwakilan dari Dewan Perwakilan Daerah dan Dewan Perwakilan Cabang Serikat Pekerja PLN yang memiliki legal standing karena merasa dirugikan dengan ketentuan a quo.

Nah sobat BPJS Online jika saat ini anda sedang menjalin kasih dengan rekan sekantor , segera di halalkan ya tak perlu takut lagi akan diberhentikan oleh perusahaan tempat anda bekerja.

Yang di Cari:

  • cek onlin bpjs
  • menikah dengan teman sekantor di bpjs
  • pekerja bpjs ketenagakerjaan bisa nikah sama sama bpjs ketenagakerjaan
  • syarat karyawan bpjstk menikah

12 thoughts on “call center bpjs ketenagakerjaan

  1. Usman Rahawarin

    Assalamualaiqum, slmt malam saya ingin bertanya apakah ada penerimaan tenaga kerja bpjs dri tanggl 02-09 april 2016, seperti yg tertera di hlmn depan iklan bpjs ketenagakerjaan?

    Reply
    1. fitriana

      Selamat siang.. saya mau bertanya jika kartu keluarga tidak tertera cap disdukcapil tapi ada tanda tangan tertera bagaimana ya ? Karena kartu keluarga sdah dilaminating cukup lama jadi tidak bisa dibuka dan sudah lengket.. apakah bisa yg difotocopy saja minta cap ke disdukcapinya langsung.. karena kartu keluarga yg asli sudah lengket dengan plastik laminatingnya. Dan apakah ada keringanan lain. Terima kasih

      Reply
  2. adil

    saya mau tanya, saya pake email yang dlu sudah di daftarin terus sekarang daftar nama baru lagi ,yang jadi pertanyaan kenapa pas login terus beranda ko yg muncul nama profil yang dulu bkan nama sekarang ? tapi email nya sama gtu ,, tolong jawaban nya ??

    Reply
    1. admin

      dear bpk/ibu adil tidak di perkenankan mendaftar dengan menggunakan email yang pernah di gunakan sebelumnya, sebaiknya melakukan perubahan nama pada kolom profil melalui website bukan aplikasi. semoga membantu

      Reply
  3. Rian hidayat

    Assalammuslaikum bpk/ibu,..saya ingin bertanya?,..bagai mana cara mencairkan bpjs ketenaga kerjaan,jika nama dan tgl lahir sya tidak sama di EKTP dan data bpjs sya…dan bagai mna cara mengganti nya…?tolong info nya ya…

    Reply
  4. ryandi djuniar

    min mau tanya sya kan udah coba klaim pencairan lewat online tapi gk bisa terus udh 4hari berturut2 saya nyoba dan hasil nya tetap gk bisa,,trus sya nyoba dateng k kantor bpjsketenaga kerjaan untuk klaim manual tpi tetap aja gk bisa harus online,sedangkan sya udah bilang ke pihak bpjs nya klo online gk bisa terus pas upload data2 nya,trus pihak dari bpjs menyaran kan lewat bank bjb tpi klo yg pake surat kehilangan gk akan di proses sma pihak bank nya
    jdi gimna ya biar sya bisa mencairkan semua nya??
    mkasih seblum nya

    Reply
  5. SUMARDI

    kartu bpjs ketenagakerjaan punya saya nama dan alamat berbeda dan tida bisa men cek saldo nya

    Reply
  6. SUMARDI

    nama dan tanggal lahir pada kartu bpjs ketenagakerjaan saya berbeda dan tidak bisa cek saldo nya

    Reply
  7. Puspa Rinda

    Selamat sore , sy mau nnya..bagaimana caranya jika kita ingin menurunkan tingkat kelas bpjs kita dr kelas 1 ke kelas 2, trims..moho bantuannya

    Reply
    1. Agus Okynof

      Sepekan lalu saya hendak pencairan bpjs ktenaga kerjaan, namun terkendala saldo yg sudah ada tambahan dari kartu setelahnya.. padahal perusahaan saya tidak melanjutkan kepsertaan yg sebelumnya.
      Akhirnya saya diminta untuk ketangerang untuk menanyakan langsung (tempat pendaftaran pertama kali tahun 2006)..

      Bagaimana ini bisa trrjadi..dan mengapa saya harus ke tempat pembuatan kartu saat pertama kali..

      Reply
  8. Indra

    Kerja dr 2007.Sy sdh berhenti kerja dr tgl 06 februari 2017.apakah jamsostek ketenaga kerjaan sy sdh bisa dicairkan.

    Reply
  9. boiman pasaribu

    Dear admin, saya cek saldo BPJS saya baru-baru ini, kenapa hanya ada saldo di perusahaan yang baru saja ya?
    padahal saya sudah berganti perusahaan sudah 3 kali, dan waktu kerja saya sudah 2 tahun lewat.
    Mohon pencerahan…

    Thanks before,

    Reply
  10. ahmad maulana

    Saya butuh infonya mas admin donk… Saya mau cairin bpjs saya cuma kartu saya hilang.. Gimna ya apa saya tetap bisa mengurusnya dan bagai mana langkah langkahnya?? Trms.

    Reply
  11. ismahmudi

    Saya sudah klaim bpjs saya lewat bank Bri di sidoarjo
    Proses dan syarat sudah memenuhi tinggal nungu ditransfer. Saya cek saldo bpjs saya sudah Rp 0
    Tapi belum masuk rekening saya itu bagaimana ?

    Reply
  12. umin

    Ada masalah ni dengan saldo saya tadinya 8 juta lebih kok jadi 100 rebu lebih .sisanya kemana

    Reply
  13. roslelys

    Admin mau tanya..data saya sudah ditutup di tempat kerjaan yg baru..apa saya bisa mencairkan dana saya di kerjaan yg lama??

    Reply
  14. fitriana

    Selamat siang.. saya mau bertanya jika kartu keluarga tidak tertera cap disdukcapil tapi ada tanda tangan tertera bagaimana ya ? Karena kartu keluarga sdah dilaminating cukup lama jadi tidak bisa dibuka dan sudah lengket.. apakah bisa yg difotocopy saja minta cap ke disdukcapinya langsung.. karena kartu keluarga yg asli sudah lengket dengan plastik laminatingnya. Dan apakah ada keringanan lain. Terima kasih

    Reply
  15. karno

    Mohon bantuannya,, saya mau mencairkan bpjs saya,, saya sudah berhasil online dan dapat email balasannya, tp karena sakit saya tidak bisa datang ke kantor bpjs ketnagakerjaan sesuai waktu yang d tentukan dalam email tersebut yaitu 7 hari kalender,, tp pas mau klaim online lagi sudah g bisa karena sudah mengajukan klaim. Apa saya bisa langsung datang ke kantor bpjs dan tidak perlu daftar klaim lagi apa gimana?? Mohon bantuannya.. Mau nanya ke CS sibuk terus

    Reply
  16. Maha Rani Astutik

    Dear BPJS Ketenagakerjaan, kalau klaim menggunakan KTP dgn nama yg sama Tapi NIK berbeda bisa tidak yah? Karena KTP yg saya pakai untuk mendaftar BPJS sudah mati.. Dan saya sudah pindah daerah sehingga NIKnya berbeda.. Apakah masih bisa dicairkan?

    Reply
  17. jasmungin

    Sya mo ngambil uang bpjs tp syarat dan ketentuan’a blom tau..
    Apa bisa sya mencairkan uang tsb jika sya sudah tdk bekerja slama 2 minggu.. mohon konfirmasinya

    Reply
  18. PUTRI TIERA HAYASHI SARAGIH

    Mohon info..Saya memiliki 2 BPJS ketenagakerjaan di daftarkan oleh perusahaan yg berbeda..tetapi di perusahaan saya yg lama ada perbedaan Nama dengan BPJS ketenagakerjaan di Perusahaan yg baru.. jika claim infonya tidak bisa karna sudah terdaftar pada perusahaan yg baru dan tentunya dgn BPJS ketenaga kerjaan yg baru.. Pertanyaan Saya..apakah dana yg ada seluruhnya pada BPJS ketenagakerjaan yg Lama bisa di gabungkan ke Dana BPJS ketenagakerjaan yg Baru..? Dan apa saja peryaratannya? Agar pada saat saya langsung ke tempat Tujuan tidak bolak balik urusnya..

    Reply
  19. hendy juandri

    Mohon bantuannya bpk/ibu saya cek saldo bpjstk saya sudah 0 tapi dananya blm masuk ke rek gmna solusinya thanks

    Reply
  20. sudarna

    Selamat sore..saya resignt di (PT.A )dan sekarang saya sdh bekrja di (PT.B) setelah cek saldo ternyata saldo yg dari PT lama tidak tercantum di rincian saldo yg sekarang/Pt yg baru..mohon penjelasan nya

    Reply
  21. anna kurniawati

    Mohon bantuanya min, apakah nomor kpj yang terbitan maret 2017 memang tidak ada (hanya nomor ktp pada kartu) ataukah memakai nomor kpj yang lama? Mohon infonya

    Reply
  22. ade

    Gmna kk nya msh daerh dan ktp e udh kota sedangkan saya masuh bujang gmna

    Reply
  23. robi sri candra putra

    mohon bantuan pin paswod BPJS tenaga kerja saya pin nya saya uda lupa & kartu sim hp saya uda di blokir …. mohon bantuan nya supaya saya bisa cek kembali di on line ….. atas nama : ROBI SRI CANDRA PUTRA …..
    Trim’s atas bantuan nya.

    Reply
  24. imamtaufik

    Kenapa saldo akhir cuma sedikit ,sedangkan masa krja sudah 6thn,pd thn 2016 saldo akhir sdh 6jt,setlh saya cek thn 2017 kok cm 2jt

    Reply
  25. Putri Saragih

    Mau tanya.. Surrender Jamsostek ketenagakerjaan papa saya di daerah TB simatupang.. Apa bisa semuanya urus di Tangerang? Syaratnya apa saja yg harus di bawa?

    Reply
  26. abdulrahman

    Assalamualaikum..bapak/ibu yg terhormat..saya mau tanyakan no bpjs saya berapa..soalnya selama kerja 3 tahun lebih belum dapat kartu nya..soalnya sya sudah menanyakan ke pt sya kerja

    Reply
  27. muhammad risgan makatita

    saya ingin bertanya, apakah bisa alamat bpjs saya di ambon tapi ingin mencairkan bpjs tk d jakarta?? dan saya sudah resign dr perusahaan saya tgl 20 juli 2017 tapi sampai sekarang saya tidak bisa mencairkan nya dengan alasan masih aktif,tolong dibantu

    Reply
  28. aan darwaty

    TENTANG KATRTU KIS

    MAU TANYA APA BISA DI UBAH KARTU KIS YG NAMA SAMA NAMA NYA TDK SESUAI DGN KTP… DAN KEMANA KITA SEHARUSNYA MENGADUKANNYA

    SAYA DARI KABUPATEN TANGERANG

    Reply
  29. muhammad pikram

    Selamat pagi Bapak/ibuk, saya ingin bertanya nih,saya Sudah mengajukan pengklaiman bpjs saya, namun Sudah satu minggu kok belum di kirim-kirim juga ya.
    Mohon penjelasan nya.

    Reply
  30. nila kurnia

    Sya mau tanya, kenapa stiap warga negara wajib mempunyai kartu bpjs kesehatan? Sementara semua rumah sakit di indonesia tdk welcome terhadap peserta bpjs?
    Pak jokowi tolong kami rakyat jelata

    Reply
  31. Hartanto

    Selama 2 th ini saya tidak terima rincian saldo setelah saya cek lewat online ternyata nama dan alamat yang tertulis di daftar rincian salah apakah bisa diperbaiki mohon penjelasannya
    Terima kasih

    Reply
  32. Isyhadi

    Maaf, knapa saya mau daftarin aplikasi BPJSTK, tapi kenapa nama sama tanggal lahir saya belum terdaftar, padahal saya sudah punya kartu BPJSTK nya

    Reply
  33. yana suryana

    Saya mau tanya . Saya mau ngambil klaim via online pas d cek sy masih kerja d tempat lain padahal saya tidak pernah kerja d tempat perusahaan tersebut bagai mana ngambilnya makasih

    Reply
  34. Andri

    Sya sudah tidk aktif bekerja sudah 1 buln lebih. Tpi setatus jsmsostek sya msh aktif.. Laporan via jamsostek mobiel sudah tpi blm ada kabar juga info.. Nmr cs jamsostek susah di hubungin. Komfermasi di tmpt krj dlu sudah.. Pdahl d jmsostek dah tertera terakhir pembayaran.. Mintak bantuanya.. Karna sudah lewat 1 buln 2 minggu.. Trimakasi

    Reply
  35. wiwi

    Maaf mau nnya,, sya mau mencairkan Bpjs,, pas daftar Bpjs ktngakrjaan kabupaten Ciamis, ktp sya jg kabupatennya Ciamis..
    Yg jdi mslh di KK sya kabupatennya bkn Ciamis.. tpi udh kab.pangandaran.. dikrnkan kita dri kab ,Ciamis, pindh kab. Ke Pangandaran…
    Tpi baru kk nya aja yg udh diganti dri pihak pemerintah stmpat..

    Yg mau sya tnya? Apakah saat pencairan harus pke surat keterangan pindah kabupaten.

    Mksih

    Reply
  36. Ferialdi

    Fuck bpjs ketenagakerjaan perampok uang kami giliran mau di cairkan Lama,makan hati janjinya tgl 30/12/2017 sampe skrg blm ada tdk profesional makan aja uang kami dasarrr perampok

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *