BPJS Ketenagakerjaan sambut baik nikah sekantor

By | 17 Desember 2017

Ilustrasi nikah sekantor

Ilustrasi nikah sekantor


Jika dahulu sering kita dengar guyonan tidak boleh nikah satu kantor lantas di plesetkan nikah satu orang saja susah apalagi nikah dengan perempuan sekantor ??

Mungkin candaan tersebut sudah tidak pas lagi untuk saat ini, pasalnga MK secara resmi melegalkan pernikahan dengan teman dalam satu kantor yang sama.

BPJS ketenagakerjaan sendiri langsung menyambut baik keputusan Mahkamah Konstitusi sebagai lembaga tertinggi negara.

ads

Hal ini seperti pernyataan yang di sampaikan oleh Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Irvansyah Utoh Banja seperti yang BPJS Online kutip dari halaman tempo.com bahwasannya BPJStk akan segera melakukan penyesuaian setelah putusan tersebut diberlakukan.

“Sebagai badan hukum publik, lembaga negara di bawah Presiden tentunya akan menyesuaikan dengan regulasi yang berlaku,” kata Irvansyah kepada Tempo pada Jumat, 15 Desember 2017.

Irvansyah juga menambahkan jika pernikahan sekantor memang selama ini menjadi polemik yang mana ada beberapa perysahaan secara tegas melarangnya baik itu dalam internal perusahaan tersebut maupun dalam kontrak perjanjian kerja dengan si karyawan.


Artikel Terkait (tidak suka dngn jawban dr petugas bpjs)

“(Intinya) kami menyesuaikan regulasi yang ditetapkan pemerintah,” tambahnya.

Seperti yang kita ketahui selain ramai dengan kabar yang menimpa saudara – saudara kita yang di landa gempa lini masa hari ini juga ramai membicarakan soal putusan MK tentang pernikahan 1 kantor dan juga soal LG**

Namun BPJS Online hanya akan membagas point pernikahan 1 kantor karena ini terkait ketenagakerjaan.

MK mengabulkan permohonan uji materi terhadap undang – undang ketenagakerjaan pasal 153 ayat (1) huruf f perihal pembatasan pernikahan pekerja dalam satu badan usaha/perusahaan. Dengan amar putusan tersebut, perusahaan tidak diperkenankan melakukan PHK/pemutusan hubungan kerja terhadap pekerja atau pegawainya yang memiliki hubungan darah atau ikatan perkawinan dengan pekerja atau buruh lainnya di dalam satu perusahaan.

Mahkamah Konstitusi menilai pembatasan yang termuat dalam ketentuan a quo itu tidak memenuhi syarat penghormatan atas hak serta kebebasan orang lain. 

Terkait dengan tujuan ketentuan a quo yang dikatakan untuk mencegah hal-hal negatif yang terjadi di lingkungan perusahaan, Mahkamah berpendapat alasan itu tidak memenuhi syarat pembatasan konstitusional sebagaimana tertuang dalam Pasal 28J ayat (2) Undang-undang Dasar 1945.

MK juga menganggap filosofi kebebasan berkontrak yang merupakan salah satu syarat sahnya sebuah perjanjian menjadi tidak terpenuhi, sebab pekerja atau buruh adalah pihak dalam posisi lebih lemah lantaran membutuhkan pekerjaan.

Permohonan uji materi tersebut diajukan oleh Jhoni Boetja dan tujuh rekannya sebagai perwakilan dari Dewan Perwakilan Daerah dan Dewan Perwakilan Cabang Serikat Pekerja PLN yang memiliki legal standing karena merasa dirugikan dengan ketentuan a quo.

Nah sobat BPJS Online jika saat ini anda sedang menjalin kasih dengan rekan sekantor , segera di halalkan ya tak perlu takut lagi akan diberhentikan oleh perusahaan tempat anda bekerja.

Yang di Cari:

  • Cek bbj
  • check in bpjs
  • bpjs ngecek
  • cara komplain bpjs tenaga kerja secara online
  • cek onlin bpjs
  • apakah bpjs ketenagakerjaan memfasilitasi peserta yg akan menikah
  • bolehkah karyawan bpjstk nikah dgn bpjstk juga
  • cara ngecek saldo bbjs ketenaga kerjaan
  • https://www bpjs-online com/bpjs-ketenagakerjaan-sambut-baik-nikah-sekantor/
  • keputusan perusahaan menikah satu perusahaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *