BPJS Syariah lewat oleh Pensiun Syariah Malaysia

By | 22 April 2016

CEO EPF Sharil Ridza Ridzuan

CEO EPF Sharil Ridza Ridzuan

Malaysia selangkah lebih maju ditengah ketidak pastian konsep BPJS syariah di Indonesia. malaysia telah mengumumkan menerapkan sistem syariah pada jaminan pensiunnya . konsep syariah memang sangat dinantikan kehadirannya oleh masyarakat muslim apalagi sebagian besar penduduk indonesia dan malaysia merupakan penganut agama islam .

Baca Juga: BPJS Haram?! Buat Solusinya Dong Jangan Cuma Masukan Doang

Ansuransi syariah berdasarkan MUI dan Dewan Syariah Nasional merupakan usaha tolong menolong saling melindungi oleh sejumlah orang lewat sebuah investasi berupa aset atau tabarru dengan pengembaliannya berupa pola menghadapi resiko tertentu dengan akad yang dilaksanakan secara syariah .

Sementara pengertian secara umum yang dimaksud dengan ansuransi syariah ialah sistem dimana seluruh anggota ansuransi memberikan sebagian kontribusi berupa premi yang di angsur guna membiayai claim oleh sebagian peserta yang tertimpa musibah . lebih detail mengenai tabarru dalam islam memiliki pengertian yakni sumbangan atau derma yang diberikan secara ikhlas oleh seluruh peserta dan sewaktu waktu akan dimanfaatkan untuk membayar claim peserta .

Di malaysia salah satu perusahaan pengelola dana pensiun di negeri upin ipin ini melaporkan bahwa mereka telah mengadopsi konsep syariah dalam produk mereka yang bernama ansuransi pensiun syariah . dan yang lebih menarik ialah hampir seperempat peserta ansuransi pensiun konfesional berbondong bondong ingin beralih ke ansuransi pensiun syariah .

The Employees Provident Fund Perusahaan Pengusung Asuransi Syariah dana Pensiun

Perusahaan negeri jiran ini rencananya akan mulai meluncurkan produk tersebut sepenuhnya di awal januari 2017 nanti . Sebagai perusahaan milik negara The Employees Provident Fund dipercaya mengelola uang sebesar USD 178 millyar hal tersebut seperti yang disampaikan Sharil Ridza Ridzuan yang saat ini menjabat sebagai CEO terdapat 1,5 juta orang telah yakin untuk bergabung ke produk pensiun syariah hal ini seperti yang bpjs online kutip dari halaman blomberg.


Artikel Terkait (Sabet Penghargaan BPJS Ketenagakerjaan Kantongi IHCA II 2016)

konsep syariah sebenarnya telah dikenalkan malaysia sudah sejak tahun 2012 lalu ini merupakan sebuah langkah besar yang akan menjadi sumber dana baru untuk pasar surat utang syariah .di negeri jiran sendiri dengan jumlah penduduk usia diatas 60 yang terus meningkat setiap tahunnya menjadi target yang sangat poptensial bagi industri ini.

lantas bagaiman dengan nasib bpjs syariah di indonesia tahun kapan akan di launcing oleh BPJS Kesehatan atau BPJS Ketenagakerjaan ? apakah perlu melakukan study banding ke negeri tetangga untuk terus mengadopsi konsep syariah tersebut untuk di aplikasikan di indonesia , demi kemasalahatan umat kita tentu tidak perlu malu untuk melakukannya.

ads

Tapi BPJS Online yakin kita mampu menciptakan konsep syariah sendiri yang lebih baik… Semangat Cik gu !

Yang di Cari:

  • bpjs syariah
  • cara daftar bpjs syariah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *