Bunuh Diri Dapat Santunan BPJS ketenagakerjaan

By | 20 November 2016

semuah artikel menarik membuat editor  BPJS Online tersenyum membacanya , ya artikel yang di berikan judul “Bunuh Diri Pun Diberi Tunjangan” oleh BPJS ketenagakerjaan ditulis oleh sebuah halaman berita online prokal.co dimana menurut wawancara yang dilakukan dengan Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Samarinda Wira Junjungan Sirait.

dalam petikan wawancara tersebut dijelaskan tentang perbedaan BPJS kesehatan dengan BPJS ketenagakerjaan dijelaskan jika fungsi BPJS Kesehatan lebih kepada memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh warga indonesia segala usia sementara BPJS Ketenagakerjaan diperuntukkan kepada pekerja. BPJS Ketenagakerjaan melayani kecelakaan kerja hingga kematian,” ucap dia.

dan yang paling penting sesuai info bapak Wira Junjungan Sirait mengungkapkan

Sementara untuk jaminan kematian (JKM), diperuntukkan kepada ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal bukan kecelakaan kerja. Ahli waris akan mendapat santunan berupa biaya pemakaman senilai Rp 24 juta. “Meninggal karena bunuh diri ataupun sakit akan diberi tunjangan selama dia bekerja dan mengikuti BPJS Ketenagakerjaan,” ungkapnya.

nah loh bunuh diri saja akan di berikan tunjangan apakah kira – kira mampu menarik minat anda ? tentu saja bagi yang masih berfikir sehat tidak mau melakukannya , kalaupun ada pasti bukan karena tergiur tunjangan tersebut karena memang permasalahan hidup yang menghimpitnya.


Artikel Terkait (pendaftaran)

sementara kita heboh membahas bunuh diri mendapat tunjangan , di panama BPJS ketenagakerjaan sedang menjadi pusat perhatian dimanaaktifitas yang di lakukan BPJS ketenagakerjaan dalam mengumpulkan serta mengelola dana masyarakat untuk pemberian jaminan kerja dinilai positif oleh dunia dalam pagelaran Konferensi International Social Security Association (ISSA).

ads

dalam kesempatan tersebut BPJS Ketenagakerjaan mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan inovasi sosial dengan sistem penggalangan dana masyarakat (crowd funding) untuk pekerja rentan.

dalam forum tersebut Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto juga menyampaikan sebuah gerakan atas inisiasinya GN lingkaran , dimana fokus gerakan tersebut ialah untuk mengajak perusahaan untuk memanfaatkan danaCSR untuk pembiayaan iuran pekerja informal dengan latar belakang penghasilan dan pendidikan rendah yang biasa kita sebut pekerja rentan.

“Salah satu prinsip utama Sustainable Development Goals dari PBB adalah No One Left Behind. GN Lingkaran sangat relevan untuk memastikan seluruh pekerja Indonesia termasuk pekerja rentan mendapatkan haknya, yaitu perlindungan dalam bekerja”, ujar Agus.


nah sobat BPJS Ketenagakerjaan jangan ragu untuk menjadi peserta BPJSTK karena dunia sudah mengakui dan tertarik untuk mengaplikasikan di negara mereka bagaimana dana dari masyarakat di kelola dan manfaatnya kembali untuk masyarakat.

sukses selalu untuk BPJS kesehatan dan juga BPJS ketenagakerjaan untuk info seputar BPJS jangan lupa like fanspage BPJS online.

 

 

Yang di Cari:

  • meninggal bunuh diri apa bisa mengurus bpjs ketenagakerjaan
  • apakah bunuh diri bpjs
  • apakah bunuh diri dapat asuransi bpjs
  • hak karyawan yg meninggal karna bunuh diri
  • kematian bunuh diri dijamin bpjs tk atau tidak
  • pesangon bagi karyawan meninggal dunia karena bunuh diri
  • Peserta bpjs tk bunuh diri

One thought on “Bunuh Diri Dapat Santunan BPJS ketenagakerjaan

  1. maryanah

    Sya mau tnya ..bpk sya sudh meninggl 1 thn yg lalu.tp bpjs ya tidak sya non aktifkan.setelah sya cek bpjs bpk sya sudah non aktif karna premi.pertanyaanya sya perlu kekantor bpjs tidak untuk bnr memastikan kartunya tdk aktif lg.trus bgmana dng tunggakan ya yg tdk sya laporkn klo bpk sya sudh mnggl..apakh harus dbyr bru bsa bnr2 non aktiff.sya sndri memiliki bpjs kesehtan dr perusahaan.klo bpk sya ..sya sndr yg mndftarkn k bpjs.kira2 klo nti sewaktu2 sya mnggunakan untuk berobt k rmh skit apakh akn terganjal dr tunggkn bpk sya yg sdh meninggl???

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *