Cair 3 Trilliun BPJS Kesehatan di audit

By | 6 Desember 2018

Kabar menggembirakan terdengar dari BPJS Kesehatan hal ini lantaran pemerintah telah mengucurkan suntikan dana sebesar 5,2 triliun.

Pada tahapan Kali ini pemerintah mengeluarkan dana nilainya lebih besar daripada talangan sebelumnya sebesar 4,6 triliun
Dimana pencairannya terbagi menjadi dua tahap 3 T kemudian sisanya 2,2 triliun beberapa hari kedepan.

Namun BPJS Kesehatan tidak boleh berbangga dulu karena ibu Sri Mulyani tidak serta merta begitu saja mencairkan dana talangan tersebut.

BPJS Kesehatan harus didampingi serta tetap dalam pengawasan BPKP ( Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan ) yang akan melakukan proses audit selama masa pencairan termin kedua berlangsung.

ads

Hal ini terkait hasil audit sebelumnya yang dilakukan BPKP pada september lalu yang mendapati BPJS Kesehatan mengalami defisit anggaran sebesar 10,98 triliun.

Sehingga pemerintah dirasa perlu dan harus memberikan suntikan dana sejumlah tunggakan BPJS kesehatan ke rumah sakit rumah sakit seluruh Indonesia.


Artikel Terkait (BPJS Kesehatan di laporkan komnas HAM ke PBB)

Meskipun demikian hingga saat ini pemerintah belum sepenuhnya mencairkan dana talangan sesuai hitungan dari pihak BPJS.


Hal ini terkait koreksi dari hasil audit BPKP serta komitmen perbaharuan kebijakan dan kolektivitas iuran peserta dari BPJS Kesehatan yang sangat diharapkan.

perihal wacana tahun depan pemerintah belum dapat menentukan dan menganggarkan besaran APBN yang harus disiapkan guna membantu keuangan BPJS Kesehatan, dengan adanya audit ini diharapkan pemerintah bisa menetapkan wajiban yang harus di siapkan pada tahun 2019 nanti.

 

Simak Juga Curhatan Oknum Dokter Akibat Tunggakan BPJS

Buka melalui aplikasi BPJS Online TV di playstore

oknum_dokter_curhat_BPJS

Yang di Cari:

  • aplikasi antrian online bpjs kab semarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *