Cara Daftar BPJS Kesehatan Online Terbaru 2017

By | 3 Januari 2017

Sekarang Pendaftaran BPJS Kesehatan lebih mudah melalui online , dimana para team IT BPJS sudah menyempurnakan infrastructure sistem pendaftaran baik itu melalui website maupun aplikasi BPJS Kesehatan.

Jika hingga tahun 2017 ini anda belum menjadi peserta BPJS kesehatan tentu sangat di sayangkan karena selain manfaat yang besar juga merupakan program pokok pemerintah yang menjadi salah satu persyaratan wajib untuk mendapatkan pelayanan publik lain seperti perpanjangan sim dan dokumen – dokumen lain.

ads

baik lah langsung saja meski artikel sebelumnya sudah pernah membahas akan hal ini , namun sistem yang terus update sehingga tata cara yang terus berubah dari waktu ke waktu sehingga harus kita ikuti perkembangannya , oleh sebab itu anda harus sering mengunjungi BPJS Online agart tidak ketinggalan cara daftar BPJS kesehatan terbaru.

pertama – tama jika anda berbekal laptop ataupun smartphone high perform silahkan mendaftar melalui website yang beralamatkan http://daftar.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs-onlie/

namun jika anda berbekal hanphone low perform, silahakan melakukan pendaftaran melalui aplikasi android BPJS Kesehatan yang mana tidak membutuhkan koneksi internet yang cepat.


Berikut persyaratan daftar BPJS secara online terbaru update 2017


Artikel Terkait (Capres Prabowo: Sekarang Saja Enggak Mampu Bayar Rumah Sakit,Bagaimana 5 Tahun Lagi ?)
  • Kartu Keluarga ( KK )
  • EKTP ( KTP Elektronik )
  • Kartu NPWP
  • Alamat Email
  • Nomor Handphone yang aktif
  • Nomor rekening bank Salah satu keluarga untuk pembayaran iuran

Langkah – langkah daftar BPJS Kesehatan online

setelah anda mengunjungi url tersebut diatas akan menemukan halaman syarat dan ketentuan dengan tampilan kurang lebih seperti berikut hal ini juga berlaku jika anda mendaftar via aplikasi BPJS ,klik centang baru lanjut ke pendaftaran

cara daftar BPJS kesehatan 2017

cara daftar BPJS kesehatan 2017

Silahkan anda mengisikan data – data secara lengkap dan terutama sekali pada email.

baca langkah lengkap disini ( Relawan » Mudahnya Mendaftar BPJS Gak Pakai Ribet )

Kendala kendala yang sering di alamai peserta yang daftar melalui online sebagai berikut.

Tidak menerima email konfirmasi

proses pendaftaran di angggap berhasil jika kita telah mendapatkan email konfirmasi yang berisikan link yang harus di klik, jika tidak mendapatkan itu maka kita akan mengalami jalan buntu tidak dapat melanjutkan proses selanjutnya untuk mendapatkan EID dan melakukan pembayaran pertama.

penyebabnya ialah email yang di masukkan sembarangan , salah huruf atau berbeda besar kecil huruf dan tanda baca sehingga email tidak terkirim.Email harus falid karena itu merupakan bagian syarat keharusan pendaftaran online.

jika tidak mendapati email konfirmasi padahal sudah benar , periksa folder spam atau junk kemungkinan email tersebut nyasar ke sana karena dianggap spam provider email anda.

Nomor KK tidak ditemukan

sistem BPJS Kesehatan mengambil data dari server disdukcapil untuk data kependudukan , jika nomor KK yang anda masukkan tidak terdeteksi silahkan periksa kembali atau no KK anda belum terlapor ke DISDUKCAPIL pusat koordinasikan dengan dinas kependudukan setempat.

Kesalahan Menentukan Faskes I atau PKM

Pastikan memilih fasilitas kesehatan tingkat pertama / dokter praktek /puskesmas terdekat supaya tidak kejauhan ketika ingin menggunakan BPJS nantinya. jika memilihnya asal bersiaplah kesulitan mengubahnya.

Gagal Upload Dokumen

Hal ini dikarenakan jaringan internet yang kurang stabil , oleh sebab itu kami sarankan anda mendaftar di area dengan koneksi yang cepat seperti wifi corner atau hotspot.

nah itulah beberapa kesalahan – kesalahan yang sering di lakukan para calon peserta BPJS Kesehatan yang pada akhirnya mempersulit sendiri. semoga informasi ini bisa membantu bagi anda yang ingin daftar BPJS kesehatan online agar tidak mengulang kesalahan sama.

Yang di Cari:

  • cara membuat bpjs
  • cara bikin bpjs
  • cara daftar bpjs kesehatan
  • daftar bpjs kesehatan online
  • daftar bpjs online 2017
  • https://www bpjs-online com/cara-daftar-bpjs-kesehatan-online-terbaru-2017/
  • cara membuat bpjs online
  • cara buat bpjs
  • cara daftar bpjs online 2017
  • persyaratan bpjs
  • cara daftar bpjs kesehatan online
  • syarat membuat bpjs 2017
  • syarat bikin bpjs
  • daftar online bpjs kesehatan
  • cara membuat bpjs kesehatan
  • syarat buat bpjs
  • cara bikin bpjs online
  • cara bikin Bpjs kesehatan
  • persyaratan membuat bpjs
  • cara daftar bpjs 2017

5 thoughts on “Cara Daftar BPJS Kesehatan Online Terbaru 2017

  1. Shinta Halim

    Saya bayar BPJS pake ATM transfer lewat aplikasi ayopop. Gampang. 24jam & CS nya ramah. bisa downlod reciept pembayaran. Coba in aja

    Bisa BCA, BRI, Mandiri, BNI atau bayar pake CC.

    Reply
  2. Pingback: Cara Daftar BPJS Kesehatan Offline Untuk Perorangan Terbaru 2017 – BPJS Online

  3. fyes

    Awalnya iuran BPJS kesehatan saya ditanggung orang tua. Tapi karena batasan umur, kartu BPJS saya tiba2 dinonaktifkan. Bagaimana cara mengaktifkan kembali kartu BPJS tersebut? Apakah bisa lewat online? Apakah saya harus membayar iuran selama kartu dinonaktifkan? Trims

    Reply
  4. rijal

    saya kan udah daftar, trus sya download aplikasi bpjsnya. tapi ko gak bisa login yah kenapa ? ?
    apa sya belum bayar yah, mohon penjelasannya???? takut sya belum daftar, tp pas sya daftar lagi gak bisa, di kolomnya musti di cantumkan no.kartu bpjs…

    Reply
  5. dede rosadi

    Saya sudah lama punya bpjs tapi dari awal pembayaran pertama belum bayar .kira kira nomer bpjs masih aktif tidak kalau diterus kan

    Reply
  6. Jaclyn

    saya ngin mendaftar BPJS, namun RS yang saya inginkan tidak ada dalam daftar Faskes.
    FYI, saya tberdomisili di daerang mondoroko, Malang. RS yang saya igninkan yaitu RS Marsudi Waluyo(karena dekat dengan tempat tinggal saya. Bagaimana solusinya?

    Reply
  7. Astri ningsih

    Sejarang sya tinggal dikabupaten lain, ttapi EKTP sya mash EKTP kabupaten d tmpt tinggal sy yg lama,
    Yg mau sy tanyakan, apakah bisa sy mndftar secara online mnggunakan ektp yg kabupataen lama dan nnti cetak kartu bpjsny d kabupaten yg skrang?

    Reply
  8. Djony

    Untuk pendaftaran BPJS apakah dipeukan NPWP? Karena saya belum ada NPWP. Terima kasih

    Reply
  9. Dwi juni arisanti

    Saya tgl 05/08/2017 bayar BPJS lewat ATM mandiri, saya bayar untuk bulan Juli dan Agustus, tapi kenapa saya di suruh bayar sebesar 76.500 bukannya 51.000?? Tolong di bantu

    Reply
  10. myfriend

    Mau daftar tapi gk punya rekening bank gmn? seharusnya petugas bpjs turun ke lapangan, dan langsung ke konsumen bpjs biar lebih memudahkan.

    Reply
  11. Khaaf

    Apakah harus selalu punya npwp?..bagaimana jika tdk punya npwp boleh kah menggunakan npwp saudara/org lain?

    Reply
  12. Vian Mulyani

    saya hendak mendaftarkan anggota keluarga untuk kepesertaan BPJS Kesehatan, No KK sudah ditemukan namun informasi untuk kepala keluarga tertera sudah terdaftar padahal sebelumnya belum pernah mendaftar.
    mohon solusi.
    terimakasih

    Reply
  13. F. Chriswienarto

    suami/ istri dan anak ke 3 masih ditanggung perusahaan. yang tidak ditanggung ada 3 orang. Bagaimsba cara daftar BPJS. nya…
    Terimakasih atas perhatiannya.

    Reply
  14. andika

    maaf min mao tanya…
    saya mao daftar bpjs kesehatan..nik saya eror/sudah digunakan
    jadi saya harus gimana ya min

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *