Cara Mendapat Kartu Jamkesmas

Diposting pada

Pemerintah secara resmi telah mengumumkan kenaikan BPJS Kesehatan pada awal 2020 nanti.

hal ini tentu saja membuat suasana menjadi gaduh, banyak yang menyayangkan keputusan tersebut namun tak sedikit pula yang mendukung.


Artikel Terkait (Discount 53 % di Hotel ibis Bagi Peserta BPJS)

bagi peserta mandiri kenaikan iuran bukanlah perkara mudah, menyisihkan 2x lebih besar untuk iuran dirasa sangat memberatkan.

Meski Kemenkes Terawan menjanjikan kenaikan iuran akan di iringi dengan perbaikan pelayanan, tidak cukup membuat rakyat tenang.

kenaikan iuran BPJS Kesehatan bukan kali pertama 2016 lalu hingga saat ini masih belum dirasakan perubahan pelayanan seperti yang di janjikan.

dampak kenaikan ini membuat banyak peserta yang justru mengabaikan tunggakan iurannya yang semakin membengkak,dan sebagian lagi ingin menurunkan kelas kepesertaan menyesuaikan isi kantongnya dan lebih parah lagi banyak warga yang mendadak miskin agar bisa mendapatkan kartu Jamkesmas yang iurannya di bayar pemerintah.

kartu jamkesmas

dan bagi anda yang ingin mendapatkan kartu peserta Jamkesda caranya sangat mudah yakni dengan membuat Surat Keterangan tidak Mampu dari kepala desa setempat juga melampirkan fotocopy KTP dan KK.

berkas tersebut kemudian diantarkan ke dinas sosial dan pemberdayaan masyarakat, untuk mendapatkan persetujuan.

setelah di tanda tangani, selanjutnya berkas di bawa ke Kantor cabang BPJS terdekat untuk mendapatkan kartu Jamkesmas.

Sebelum memberikan kartu Jamkesda, Pihak BPJS akan mereview terlebih dahulu berkas pengajuan apakah memenuhi syarat atau tidak.

selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan