Cara Menghindari Tertipu Calo BPJS Kesehatan

By | 26 November 2015

Hallo Sobat BPJS Online yang selalu setia mengunjungi web portal informasi seputar BPJS kali ini kami akan sedikit memberikan tips Menghindari Tertipu Calo BPJS yang belakangan sering berkeliaran mencari mangsa.

Bagi anda yang baru akan mendaftar jadi peserta BPJS Kesehatan , atau yang kurang memahami seluk beluk asuransi pemerintah sebaiknya membaca artikel ini serta menghindari jika ada orang yang tidak anda kenal berpura – pura baik menjelaskan kepada anda namun ujung – ujungnya minta duit.

penipuan_bpjs

Tertipu Calo BPJS

Sepertinya jaringan penipuan mama minta pulsa hingga mama minta saham sepertinya sudah mulai merambah ke ranah papa minta bpjs.

Ini perlu anda waspadai Jika anda memerlukan informasi seputar BPJS sebaiknya mendatangi petugas resmi BPJS yang standby di rumah sakit atau ke kantor pelayanan terdekat.

Jika kurang puas silahkan anda pantau website BPJS Online ini. Semua informasi BPJS kami kumpulkan menjadi satu supaya anda tidak bingung lagi.

ads

Penipu sepertinya telah membaca peluang besar yang bisa mereka memanfaatkan dengan membodohi korbanya memberikan kartu e-ID BPJS Kesehatan Palsu.


Artikel Terkait (Cara Melunasi Tunggakan BPJS dengan mencicil)

Hadirnya e-ID yang mempermudah masyarakat untuk bisa mencetak kartu sendri namun dimanfaatkan oknum pelaku dengan membuat e-ID hasil editan.

Ini dilakukan oleh sekelompok oknum yang mencari keuntungan secara haram yang membuat calon peserta rugi karena kartu yang ia miliki tidak berlaku karena tidak terdaftar pada BPJS Pusat.


Yang lebih parah mereka memungut iuran para korbanya setiap bulan sesuai kelas namun masuk kantong pribadi.

Para korban umumnya tidak menyadari hingga ia melakukan pengobatan ke fasilitas kesehatan setelah di cek petugas kartu dinyatakan tidak terdaftar.

Berikut tips untuk menghindari Tertipu Calo BPJS

  • Hindari Tawaran seseorang yang bisa mendaftarkan BPJS Kesehatan meskipun dokumen anda tidak lengkap. Sesui prosedur pendaftaran BPJS Kesehatan memerlukan beberapa dokumen seperti KTP dan KK.
  • Jangan membayar jasa mereka di awal hal ini untuk berjaga – jaga jika ternyata kartu yang di berikan tidak berlaku.
  • Lakukan pendaftaran sendiri secara online atau offline di kantor BPJS, sudah banyak panduan di internet mengenai proses pendaftaran BPJS Kesehatan.
  • Lakukan pendaftaran di kantor BPJS , loket resmi dan bank yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.
  • Segera cek nomor virtual account pada e-ID yang anda terima melalui sms ke 087775500400 panduan lengkap disini.

Langkah ini yang paling penting untuk mengetahui apakah nomor VA anda sudah terdaftar pada BPJS Pusat atau tidak.

Demikian tips singkat untuk Menghindari Tertipu Calo BPJS Kesehatan meskipun tidak 100% menjamin  karena penipu selalu selangkah lebih pintar dalam menjalankan aksinya.

BPJS Online akan senantiasa update info – info terbaru untuk menghindarkan anda dari jeratan penipu BPJS Kesehatan.segera melapor jika anda mengalami ID atau No VA anda tidak terdaftar.

Kasus ini juga bisa terjadi pada calon peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk itu waspadalah.

Yang di Cari:

  • calo bpjs
  • penipuan bpjs
  • penipuan bpjs ketenagakerjaan
  • cara agak tidak tertipun di bjkz
  • kasus calo bpjs kesehatan

One thought on “Cara Menghindari Tertipu Calo BPJS Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *