Cara Mengobati Sakit Kepala

By | 7 Februari 2017

​halo sobat bpjs semuanya terhitung hari ini bpjs online akan menghadirkan artikel artikel tentang tips seputar kesehatan, hal ini sebagai bentuk kepedulian bpjs online agar masyarakat menjalankan pola hidup sehat dalam kesehariannya, serta bagaimana mencegah dan memberikan pertolongan pertama jika kita ,keluarga atau orang di sekitar kita menderita gangguan kesehatan contoh saja sakit kepala.

Ilustrasi sakit kepala by alodokter

Cara mengobati sakit kepala

Artikel tips kesehatan perdana dari Bpjs online ialah tentang cara mengobati sakit kepala , judul ini kita pilih lantaran penyakit satu ini hampir semua orang pernah mengalaminya dan kalo sudah terjadi bagaimana sebaiknya menanganinya ? Simak artikel berikut.
Jenis sakit kepala

Sakit kepala dibagi menjadi sakit kepala sekunder dan primer

Sakit kepala sekunder yaitu sakit kepala yang disebabkan dari berapa faktor penyakit lain, contoh demam, dan filek. Sakit kepala perimer disebabkan dari faktor penyakit itu sendri seperti gangguan saraf otak, yang dimaksud gangguan saraf otak adalah ketika pada sistem saraf otak pusat mengalami  dehidrasi ataupun kurangnya tingkat daya tahan tubuh  yang mempengaruhi konsentrasi kita yang disebabkan kondisi otak kecil dan otak besar tidak seimbang.

Sakit kepala primer dan sekunder dibagi lagi menjadi  :

Sakit kepala Migrin atau yang disebut dengan sakit kepala sebelah yang akibatnya disebabkan oleh faktor lingkungan sekitar, tekanan yang terhadap otok leher atau otok bahu. Dikarenakan kurangnya istirahat dan waktu tidur yang tidak teratur.penyakit sakit kepala migrin banyak menyerang banyak orang.

ads


Artikel Terkait (Direksi Bpjs Ketenagakerjaan 2016)

Sakit kepala klaster atau yang disebut dengan sakit kepala nyeri di bagian mata membuat fokus antara satu sisi kirin dan kanan kurang keseimbanganya. Apabila keseimbangan pun berkurang juga bisa mempengaruhi penglihatan kita. Penyakit kepala klaster paling banyak menyerang pria yang berumur 18-40 Tahun keatas.

Pencegahan :

Ketika sistem keseimbangan Tubuh kita dan daya Tahan tubuh bisa kemampuan untuk menghasilkan sendiri nutrisi .penyakitpun susah untuk memasuki tubuh yang diperlukan Tubuh untuk tetap sehat yaitu  memenuh syarat hidup sehat dan memakan makan yang bergizi, tidak mengosumsi makanan dan minuman yang tidak sehat, berperilaku hidup sehat dan olahraga teratur. Akan Membuat penyakit tidak gampang masuk ketubuh kita seperti penyakit yang sering kali menyerang bagian Vital .Contoh sakit kepala.filek.flu,batu dan lain.


Pengobatan :

Minumlah obat mengandung zat analgesik atau pereda rasa nyeri, bisa mengurai rasa nyeri secara cepat meringat sakit kepala yang kita alami. Apabila sakit kepala ringan belum katagori parah tidak perlu meminum obat,cukup bijit pijir kepala dengan tangan dimuai dari bagian belakang kepala bawah sampai keatas belakang kepala dengan perlahan, Sakit migrin atau klaster penyakit yang sering dialami semua orang terutama kepada orang dewasa yang berumur 20 – 35 tahun.  Namun pencegahan itu lebih baik dari mengobati dan meubah pola hidup kita menjadi lebih sehat

Tidak semua penyakit sakit kepala bisa dikatagorikan penyakit migrin dan klaster, sakit kepala juga bisa disebabkan oleh faktor lain, seperti gejala pusing,mimisan,demam, dan lain sebagainya. Gejala utama penyakit ini bisa juga gejala penyakit kanker dan penyakit parah lainya karena dari itu mulai dari sekarang buatlah hidup kita dengan lebih sehat secara rohan dan jasman. Supaya terjauh dari berbagai penyakit ringan mau pun penyakit parah.

Contoh penyakit parah yang gejalan utamanya pusing seperti kanker,kista,DBD, dan lainnya.

Contoh penyakit ringan yang gejala utamanya pusing seperti Demam,batuk, dan flu.

Nah sobat bpjs apabila merasakan sakit kepala tidak kunjung hilang, sudah meminum obat bebas yang di jual di apotek tidak kunjung sembuh,lebih baik segera periksakan kedokter atau fasilitas kesehatan tingkat pertama terdekat, supaya lebih tau tingkat lanjutan penyebab sakit kepala tersebut, biar bisa menanganinya dengan cepat dan tepat. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *