Cara Merawat Luka Dengan Benar Dan Cepat Sembuh terupdate 2020

Diposting pada

Apakah kalian pernah merasakan luka gores?Luka yang diakibatkan oleh goresan memang terasa lebih sakit , dan apabila tidak di tangani secara cepat maka akan menimbulkan infeksi . Apalagi luka gores dengan robekan yanga lumayan besar , biasanya tindakan yang diambil yaitu menjahit robekan tersebut . Kali ini saya akan kasih tips cara mengobati luka dengan benar .

1.Diharuskan Membersihkan Luka Sampai Bersih

Gambar 1

Apabila anda terjatuh dan kemudian menimbulkan luka maka hal yang pertama dilakukan adalah membersihkannya.Membersihkan nya dapat menggunakan air bersih yang sedikit hangat ,dan pastikan luka anda sudah benar benar bersih . Kemudian gunakan lah Spray antiseptip . Usahakan carilah Spray antiseptip yang tidak bewarna tidak berbau dan tidak perih ketika digunakan .

2.Gunakan Hansaplast Atau Perban

Gambar 2

Setelah menyemprotkan spray antiseptik diharapkan Menutup luka dengan Hansaplast atau perban . Kebanyakan orang berfikir lebih baik membuka luka agar cepat kering dengan cara membiarkan luka tetap terbuka dan diangin angin kan , tetapi pernyataan tersebut salah total . Nah sebaiknya diminta agar menutup bagian yang luka agar kelembaban nya tetap terjaga . Kelembaban inilah yang akan membantu sel fibroblas membentul sel jaringan baru untuk menutup luka .

3.Oleskan Salep Penyembuh Luka


Artikel Terkait (BPJS Kesehatan curi Perhatian Dunia melalui ISSA)
Gambar 3

Tips terakhir yaitu mengoleskan salep penyembuh luka. Dengan mengoleskan salep penyembuh luka ini dapat membatu proses penyembuhan dua kali lebih cepat . Oleskan secara rutin setidaknya sehari dua kali atau sehabis mandi . Salep salep yang dapat digunakan contohnya seperti Cadexomer iodine,Bacitracin,Neosporin Dan sejenisnya

Semoga tips ini dapat membantu ya terimakasih …

Tinggalkan Balasan