Cara merubah nama di BPJS Kesehatan

By | 25 Juli 2017

Kesalahan penulisan nama memang bukanlah sesuatu yang baru dengan jutaan data yang ditangani tentu ada saja kesalahan – kesalahan kecil yang di alami petugas.

Sebuah kabar menghebohkan kembali terjadi , dimana di sebuah sungai di blitar di temukan sebanyak 144 kartu BPJS Kesehatan asli yang semestinya di serahkan ke pemiliknya.

Usut punya usut , kartu – kartu tersebut merupakan kartu BPJS milik masyarakat yang dikirim menggunakan expedisi pihak ke-3.

Namun sepertinya terjadi sebuah kekeliruan karena kartu – kartu tersebut ditemukan hanyut dan tercecer di sepanjang aliran sungai di kota bungkarno tersebut.

Di jumpai sejumlah awak media kepala BPJS Kesehatan cabang surabaya menyesalkan atas respon pihak expedisi yang lambat menangani permaslahan tersebut.

ads


Artikel Terkait (Menggunakan BPJS di RS Belum Kerjasama)

“Kami sangat menyesalkan dengan sikap JNE. Kami sudah memberikan waktu, tapi JNE tidak bisa memberikan jawaban di tengah kondisi ini. Kok sepertinya (JNE) biasa-biasa saja,” kata Kepala Kantor Cabang Utama BPJS Kesehatan Surabaya Mokhamad Cucu Zakaria, Senin (24/7/2017) seperti yang kami lansir dari halaman detik.com

Meski sempat di isukan jika kartu – kartu yang hanyut di sungai dusun rejosari ini dikatakan palsu, namun pihak BPJS Kesejatan menampik hal tersebut dan memastikan jika itu adalah asli.

“Sebenarnya harus memakai alat khusus untuk melihatnya, tapi ini tadi kami tidak bawa. Tapi sepintas kalau dilihat fisiknya memang asli,” kata Emi Widayanti Selasa (25/7/2017).


Hingga kabar ini di turunkan BPJS Online belum mendapatkan info konfirmasi dari pihak expedisi atas kasus tersebut. Semoga saja motif pelaku membuang kartu – kartu yag sangat di butuhkan masyarakat segera di ketemukan.

Dan bagi anda yang merasa menanyakan kartu BPJS Kesehatannya terjadi kesalahan penulisan nama , atau kurang 1 , 2 huruf silahkan membawa kartu yang salah nama , KTP , KK dan juga akta ke kantor BPJS Kesehatan terdekat.

Kemudian silahkan ambil nomor antri dan mengisi formulir pengajuan perubahan data.

Tenang nanti di dampingi oleh petugas BPJS kok. Begitu juga jika ingin melakukan perubahan faskea tk 1 karena hingga sàat ini belum bisa dilakukan secara online.

Yang di Cari:

  • cara merubah nama di bpjs
  • cara mengganti nama di kartu bpjs
  • cara merubah nama d bpjs kesehatan
  • cara merubah nama dika
  • cara online ganti nama bpjs
  • kartu bpjs lambat dikirim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *