Cara Pengajuan BPJS Kesehatan di tanggung Pemerintah Kota

By | 21 Desember 2016

Sahabat BPJS Kesehatan terima kasih masih setia mengunjungi website BPJS online sehingga setiap hari jumlah kunjungan terus meningkat , hal ini tentunya karena masih banyaknya masyarakat yang memerlukan informasi seputar BPJS , baik BPJS kesehatan maupun BPJS ketenagakerjaan.

Perubahan – perubahan peraturan seringkali di lakukan BPJS secara mendadak untuk menyesuaikan kondisi atau untuk kepentingan keberlangsungan program sosial JKN itu sendiri.

jika tidak rajin mengikuti perkembangan beritanya tentu akan ketinggalan ternyata tatacaranya sudah berbeda dan sudah berubah. contoh saja ketika BPJS Kesehatan memberlakukan iuran 1 KK banyak peserta yang kebingungan mengapa begini , mengapa begitu karena kurangnya sosialisasi sebelumnya.

BPJS Online sebagai bagian masyarakat ingin berperan serta dalam penyebaran informasi bagaimana BPJS online mengumpulkan informasi – informasi berkaitan BPJS yang bertebaran dari berbagai sumber dikumpulkan jadi saut di sini.hal ini untuk memudahkan masyarakat mengaksesnya.


Artikel Terkait (form pembayaran kolektif premi bpjs)

Kegiatan kamipun Banyak yang mendukung – namun tak sedikit yang menghujat karena kami dianggap menyebarkan hoax ,itulah kehidupan selalu ada yang pro maupun kontra kami tak putus semangat.

ads

BPJS Online senantiasa berusaha memberikan informasi yang akurat dengan tetap mencantumkan alamat website asal atas informasi yang dimuat , kami menghindari artikel kontrofersi yang kadang sengaja di buat oknum tertentu untuk memancing perselisihan dan viral.

kami berusaha sesegera mungkin menanggapi setiap pertanyaan – pertanyaan yang masuk baik melalui kolom komentar atau melalui email redaksi meski kadang lambat dalam menangani kami mohon maaf karena keterbatasan tenaga dan banyaknya pertanyaan yang masuk dan juga  kami berusaha memperoleh jawaban dari sumber resmi sebelum kami balaskan ke anda semua.

meski demikian tak jarang team redaksi melakukan / memberikan sebuah jawaban yang kurang pas bahkan salah anda bisa memperjelasnya dengan menanyakan ke call center maupun kantor BPJS langsung.


Kali ini redaksi mendapatkan sebuah pertanyaan dari salah seorang pengunjung bagaimana cara mengajukan BPJS kesehatan yang iurannya di tanggung pemerintahan kota.

sebelumnya terima kasih atas pertanyaan yang di ajukan untuk menjadi peserta penerima bantuan iuran yang mana iurannya di bayari oleh pemerintah baik pusat maupun kota bahwa penetapan peserta PBI APBN ditetapkan oleh SK Menteri Sosial sedangkan penetapan peserta PBI APBD mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah masing-masing.

Labih lanjutnya lagi bahwa proses penetapannya itu sendiri dilakukan oleh instansi pemerintah daerah yang telah ditunjuk sesuai peraturan yang berlaku.

Perlu diketahui oleh peserta dalam pengalihan jenis kepesertaan maka harus dipastikan bahwa seluruh anggota keluarga yang terdaftar tidak memiliki tunggakan iuran.

Biasanya pendaftaran dilakukan di tinggkat desa melalui RT / RW tentang siapa – siapa yang berhak memperoleh bantuan iuran setelah itu pemerintah kota akan mengirimkan datanya ke pemerintah pusat untuk menjadi peserta JKN-KIS / penerima bantuan iuran.

semoga terbantu.

sumber : bpjs-kesehatan.go.id

 

Yang di Cari:

  • Bpjs yang di tanggung pemerintah
  • dimana pengajyan bpjs pemerintah
  • Syarat pengajuan bpjs dari pemkot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *