Cek Data BPJS PNS Online untuk E-PUPNS

By | 12 Oktober 2015

cek bpjs pns online epupns

cek bpjs pns online epupns

Seperti yang telah kita ketahui bersama semenjak diberlakukan UU No.24 Tahun 2011 perihal jaminan kesehatan maka mulai 1 januari 2014 PT.ASKES Telah mengalami perubahan menjadi BPJS Kesehatan.

Hal ini secara otomatis jaminan kesehatan yang dulunya di tangani PT.ASKES sekarang di bawah bendera baru BPJS Kesehatan, dampaknya masih banyak para pegawai negri sipil kebingungan di dalam mengisi data BPJS Kesehatan untuk update data pada website E-PUPNS.

ada baiknya anda cek terlebih dahulu apakah anda sekeluarga sudah masuk sebagai peserta BPJS Kesehatan sebagai tidak lanjut dari PT.Askes.

untuk melakukan pengecekan data sebaiknya anda memanfaatkan SMS gateway dari BPJS Kesehatan dengan Format SMS sebagai berikut.

ads

Format SMS Validasi data BPJS PNS Online untuk UPDATE EPUPNS

NIP<spasi>NO INDUK PEGAWAI


Artikel Terkait (ini Sanksi BPJS 2019 bila Masih Belum Daftar)

Contoh: NIP 12340896489903222

Kirim Ke: 087775500400


 

sementara bagi anda yang tidak memiliki NIP bisa menggunakan ID Kependudukan ( Bukan KTP)

NIK<spasi>NO KEPENDUDUKAN

Contoh: NIK 12340896489903222

Kirim Ke: 087775500400

Tulisan terkait: Honorer juga berhak BPJS

Atau jika anda ternyata sudah memilki BJS Kesehatan namun ragu apakah masih bisa digunakan atau tidak.

silahkan cek data BPJS PNS Online kirim SMS dengan Format

NOKA<spasi>NO KARTU BPJS KESEHATAN

Contoh: NOKA 12340896489903222

Kirim Ke: 087775500400

sesuai hasil ujicoba BPJS Online anda akan dikenakan biaya SMS sesuai ketentuan operator yang anda pergunakan.

demikian cara untuk memastikan status kepesertaan anda pada program BPJS Kesehatan sebelum melakukan perubahan data pada E-PUPNS

perludiketahui PUPNS ( Pendataan Ulang Pegawai Negri Sipil ) merupakan kegiatan pemutakhiran data PNS yang dilakukan secara Online dimulai sejak juli hinga desember 2015. disini para pegawai negri sipil diminta mencocokan data yang terdapat pada BKN apakah ada yang perlu di perbaharui atau di tambahkan.

hal ini bertujuan memperoleh data lebih akurat dan terpercaya sebagai acuan dalam mengembangkan system informasi kepegawaian ASN yang mendukung pengelolaan manajemen ASN yang rasional sebagai sumber daya aparatur negara.

Yang di Cari:

  • Askes
  • askes pns
  • cek askes
  • askes online
  • bpjs pns
  • cara mengecek kartu bpjs
  • cek askes online
  • cek kartu askes
  • bpjs askes
  • cek nomor askes

3 thoughts on “Cek Data BPJS PNS Online untuk E-PUPNS

  1. DASUKI

    beban akan semakin berat bila satu KK wajib terdaftar ,,, saya di TEGAL perlakuan itu diwajib kan ,,, apa itu di benar kan OLEH BPJS PUSAT untuk peserta MANDIRI, bila satu KK tersebut di beban kan pada satu punggung maka yg terjadi adalah tunggakan,,, yg berlarut2,,, mohon pencerahan nya ,,,

    Reply
  2. Arthur Tuwaidan

    Apakah askes bpjs dari Manado bisa saya gunakan di Surabaya? Mohon untuk infonya..
    Terima kasih

    Reply
    1. abu syamsuddin

      Saya mendaftar menjadi anggota BPJS mandiri bulan Oktober 2015 dan bulan nopember 2015 saya bayar mandiri, dan pada Desember 2015 saya diangkat menjadi CPNS dan otomatis gaji saya di potong BPJS pada Bulan tersebut dan seterusnya. pada bulan Pebruari 2017 saya mau mutasi dari BPJS Mandiri ke BPJS PNS, ternyata setelah saya menemui petugas BPJS saya disuruh membayar tunggakan pada Bulan Desember 2015 s.d. pebruari 2017, klo tidak dibyar tanggunganya ktnya tidak bisah mutasi, dan saya tidak mau bayar karena pada bulan tersebut gaji saya sudah dipotong BPJS. kemana gaji saya yang sdh di potong BPJS dan Bagaimana agar saya bisa terdaftar di BPJS PNS? mohon petunjuk petugas BPJS

      Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *