Cek Rumah Sakit Yang Masih Layani BPJS 2019

By | 8 Januari 2019

Kisruhnya rumah sakit yang tiba – tiba tidak melayani peserta BPJS Kesehatan terjadi hampir bersamaan di berbagai daerah membuat JKN-KIS kembali menjadi topik perbincangan di berbagai linimasa.

beberapa bahkan mengungkapkan kekecewaan dengan membuat meme hasil editan dari foto yang beredar bebas di internet.

hoax BPJS Kesehatan jalan tol

gambar editan tersebut mendapatkan beragam respond dari warganet sehingga viral , di tengah pergolakan politik seperti sekarang menjadi momen yang tepat bagi beberapa kelompok untuk memanfaatkan keadaan.

beragam rumor berkembang salah satunya ialah BPJS memutuskan kerjasama dengan beberapa rumah sakit lantaran defisit yang di deritanya.


Meski dari pihak BPJS Kesehatan sendiri telah membantah tudingan tersebut namun banyaknya pasien peserta yang kecewa lantaran RS tempat ia berobat sudah tidak menerima pasien BPJS lagi membuat kabar ini sampai ke telingan Wakil Ketua DPR Fahri hamzah.


dimana menurutnya surplus yang terdapat pada BPJS Ketenagakerjaan dapat di manfaatkan untuk membantu BPJS Kesehatan.

ads


Artikel Terkait (Pembatalan pendaftaran KK via online)


“BPJS Ketenagakerjaan justru menyelamatkan BPJS Kesehatan. Sebab BPJS Ketenagakerjaan ini surplus sementara BPJS Kesehatan kan defisit. Harusnya sama-sama BPJS dia bisa bikin holding, dia bantunya itu BPJS Kesehatan,” ujar Fahri di kompleks parlemen, Senin (7/1/2019). seperti yang BPJS Online kutip dari halaman kompas.com

Fahri tidak setuju bila dana dari BPJS Ketenagakerjaan di investasikan pada project infrastruktur.


“Akhirnya terbengkalai rakyat, atas nama membangun infrastruktur rakyat terbengkalai. Itu yang kita sesalkan,” imbuh Fahri.


seperti yang ramai di beritakan banyak masyarakat peserta JKN-KIS yang kecewa lantaran tidak bisa berobat di RS seperti biasa lantaran putus kontrak dengan BPJS Kesehatan.


minimnya sosialisasi memaksa warga harus pindah dari rumah sakit ke rumah sakit lainnya hanya untuk memastikan mendapatkan pelayanan dengan kartu BPJS Kesehatan.

meski sebenarnya sudah tersedia aplikasi untuk melakukan cek Faskes apakah masih kerjasama atau sudah putus kontrak bisa dilakukan melalui handphone. namun masih banyak warga yang belum memanfaatkannya.

Cek Faskes Update 2019 

oleh sebab itu BPJS Online kembali mengingatkan sobat BPJS untuk menginstall aplikasi JKN-KIS untuk mendapatkan fiture cek faskes BPJS Kesehatan.

 

Yang di Cari:

  • antrian online bpjs 2019
  • cek rumah sakit bpjs
  • mo ngecek bpjs rs mana ja
  • bookingantrianbpjs go id
  • bpjs cek rumah sakit
  • cara cek rumah sakit bpjs
  • Cara mengetahui faskes lanjut bpjs 2019
  • faskes bpjs 20
  • pengecekan rumah sakit dengan bpjs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *