Dampak Buruk Terlalu Banyak Minum Air terupdate 2020

Diposting pada

Sudahkah hari ini anda meminum air dengan cukup?.Seseorang memang diwajibkan untuk meminum air dengan porsi yang cukup. Arti cukup di sini yaitu tidak banyak dan tidak sedikit. Emang di katakan pada dunia kesehatan air putih banyak mengandung manfaat. tetapi tahukah kalian Apabila seseorang meminum air dengan berlebihan dapat menimbulkan bahaya bagi kesehatan bahkan berujung kepada kematian. Apa saja bahaya tersebut ?. Kali ini saya akan membahas nya .

1.Mual Dan Pusing

Gambar 1
Gambar 1

Bahaya pertama yang ditimbulkan dari mengkonsumsi air terlalu banyak adalah mual dan pusing. Hal ini terjadi karena ginjal tidak bisa memproses akan kelebihannya air yang masuk. Dan akhirnya air akan menumpuk pada tubuh.

2.Otot Pada Tubuh Akan Kram Dan Lemah

Gambar 2
Gambar 2

Tubuh yang sehat yaitu yang memiliki kadar keseimbangan tubuh yang sama . Apabila seseorang terlalu banyak minum maka kadar elektrolit pada tubuh kita akan semakin menurun. Karena tidak dapat menstabilkan asupan yang masuk yang didominasi oleh air. Maka dari itu otot tubuh akan merasakan kram bahkan juga otot bisa lemah.

3.Ancaman Kematian


Artikel Terkait (Pembuatan gigi palsu dengan BPJS Kesehatan)
Gambar 3
Gambar 3

bahaya yang ketiga yaitu ancaman. apabila kalian terlalu sering minum air putih maka kalian akan disebut sebagai overhidrasi. overhidrasi sendiri dapat menyebabkan intoksikasi air . Efek ini yang menyebab kan kejang ,koma,bahkan kematian.

Tinggalkan Balasan