Dampak Foto Selfie Terhadap Kesehatan

Diposting pada

Apakah kalian pernah mengunjungi sosial media Contohnya seperti Instagram Facebook atau semacam lainnya?
di dalam media sosial tersebut kita sering sekali merasa iri terhadap foto selfie terbaik teman kita atau selebgram yang mereka posting di sosial media mereka. kadang juga kita penasaran Bagaimana membuat foto sebagus itu.
Namun apakah sobat BPJS Online tau dampak hobi berfoto tersebut bagi kesehatan kita ? utamanya bila sudah berlebihan

1. self-timer wrist

bercerita dalam selfie
bercerita dalam selfie

dimana menurut Raj Ragoowansi seorang dokter bedah di inggris menyebutkan jika penyakit selft-timer wrist ini banyak di derita mereka yang berusia antara 18-25 tahun.

dimana penderita penyakit ini mengalami sindrom terowongan karpal pada pergelangan tangannya akibat keseringan melakukan foto selfie

bahkan 30-40% penderitanya harus melakukan operasi untuk bisa sembuh, penyakit ini juga banyak di alami para penggila game.

ketidak mampuan memegang sesuatu akibat terlalu sering melakukan selfie di tandai dengan gemetar tangan ketika mengangkat beban.


Artikel Terkait (Pergantian ASKES ke kartu KIS HOAX)

2.Kehilangan Kepercayaan diri

temukan angel yang bagus
temukan angel yang bagus

Canggihnya teknologi smartphone membuat foto hingga video bisa di manipulasi sedemikian rupa sehingga hasilnya tampak indah dan sempurna , ini lebih sering di alami kaum hawa dimana dengan adanya fitur filter dalam aplikasi sosmed seperti instagram dan tiktok membuat wajah yang semula biasa menjadi lebih cantik dan mulus.

efeknya banyak perempuan yang lebih PD tampil di akun sosial media mereka daripada berinteraksi langsung dengan pengikutnya, bahkan penggunaan efek kamera yang berlebihan membuat seseorang terjebak dalam ketidak percayaan diri lebih dalam.

3.Narsis Lebih Penting daripada Olahraga

pencahayaan yang bagus
pencahayaan yang bagus

dengan kecanduan selfie membuat orang lebih mengedepankan kebutuhan penunjang selfie daripada buat kebutuhan olah raga untuk kesehatannya.

banyak generasi sekarang lebih mengutamakan beli HP berkamera bagus daripada sepatu buat lari, datang ke tempat olah raga hanya buat numpang foto daripada olah raga tentu hal ini akan menjadi budaya yang buruk bagi kesehatan generasi milenial.

Sebagai penutup admin tidak melarang melakukan selfie selama masih batas wajar karean apapun jika berlebihan dapat memberikan dampak yang buruk.

Tinggalkan Balasan