Denda BPJS Kesehatan di Hapus Tapi ?

By | 5 April 2016

denda bpjs kesehatan

denda bpjs kesehatan

Kembali terjadi perubahan terhadap peraturan BPJS Kesehatan , kali ini menurut info yang BPJS Online peroleh BPJS Kesehatan melakukan perubahan peraturan perihal denda BPJS Kesehatan .untuk itu rutinlah mengunjungi website BPJS Online agar tidak ketinggalan perihal aturan – aturan baru BPJS Kesehatan.

dimana mulai 1 juli mendatang ketentuan soal denda bagi yang melakukan keterlambatan pembayaran iuran di hapus tapi jangan lantas senang karena peserta dengan keterlambatan iuran BPJS Kesehatan lebih dari satu bulan maka manfaat BPJS Kesehatan akan di hentikan sementara.

Denda tetap di berlakukan hanya bagi peserta yang tidak melakukan pembayaran iuran atau memiliki tunggakan , dan baru melunasi ketika sudah sakit hendak melakukan rawat inap. dimana peserta akan dikenakan denda iuran sebesar 2,5% dari total biaya rawat inap yang sudah di peroleh.

hal ini di maksudkan untuk mencegah banyaknya peserta yang hanya mau melunasi iuran ketika sedang memerlukan perawatan saja oleh sebab itu dengan di hapusnya denda masyarakat tidak terbebani masalah keterlambatan iuran. namun jika tidak ingin terkena denda bpjs kesehatan sebesar 2,5% ketika dirawat sebaiknya kita rutin membayarnya.

Baca Juga: BPJS Kesehatan » Ngeri ! Aturan Baru Denda BPJS Kesehatan

karena jika tidak pernah membayar iuran anggap saja sudah nunggak sekitar 1.500.000 dan tiba – tiba harus dirawat kita wajib melunasi iuran tertunggak plus dikenakan denda sebesar 2,5% biaya perawatan. apa gak dobel beban kita, sudah sakit , bayar tunggakan tambah lagi menanggung biaya perawatan semua akan jadi semakin berat. saran BPJS online sebaiknya rutin membayar jika terpaksa sesekali harus telat segera lunasi bila sudah memiliki uang.


Artikel Terkait (Jangan Ragu Pakai BPJS)

dengan perubahan ini tentunya pemerintah berusaha menghapus pendapat tentang BPJS Kesehatan dikatakan haram seperti beberapa waktu sebelumnya juga sebagai upaya untuk tidak membebani masyarakat terutama bagi mereka yang tidak memiliki penghasilah tetap , jika pemerintah sudah menghapus denda BPJS Kesehatan , sepantasnya sebisa mungkin kita melunasi iuran meski tidak rutin namun tidak ada tunggakan.

ads

semoga kita senantiasa diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa sehingga kita bisa membatu saudara – saudara kita yang sedang terkena musibah dan harus di rawat di rumah sakit berjuang melawan maut , bersyukurlah kita diberikan kesehatan dan mampu membayar iuran BPJS Kesehatan dengan rutin secara tidak langsung kita turut meringankan beban biaya perawatan saudara kita tersebut.

jika anda bulatkan niat tulus bayar iuran untuk membatu saudara kita BPJS Online yakin membayar iuran bulanan akan terasa ringan rejeki anda di mudahkan dan isya alloh alloh senantiasa memberikan kesehatan yang berlimpah.

Amin.


artikel terinspirasi dari : tribunnews.com

 

 

Yang di Cari:

  • denda bpjs kelas 3
  • denda bpjs kelas 1
  • denda iuran bpjs kesehatan
  • denda bpjs kelas 2
  • 3 bpjs yang dihapus
  • Cara antrian bbjs online
  • denda bpjs kesehatan haram
  • layanan bpjs kesehatan yang dihapus

One thought on “Denda BPJS Kesehatan di Hapus Tapi ?

  1. Rohiem

    Saya setuju dg denda, agar kita semua konsekwen, sebaliknya bpjs jg harus konsekwen.

    Saya merasa kecewa dg bpjs, sy adalah peserta dg jatah kelas 1 tapi ketika hrs rawat inap di faskes 1 sy diberi jatah kelas 3. Padahal saya bayar dikelas 1. Apakah aturan ini adil?
    Sedangkan di faskes 1 untuk kelas 1 masih kosong melompong.
    Terima kasih

    Apakah

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *