Detk detik Penentuan Nasib BPJS Kesehatan

By | 4 September 2018

rujol bpjs

Hari ini Bandan Anggaran DPR sedang rapat menentukan APBN 2019 salah satu diantaranya ialah pembahasan perihal besaran alokasi anggaran biaya kesehatan yang salah satu poinnya soal besaran dana talangan untuk BPJS Kesehatan.

Dana talangan tersebut harus diperjuankan dengan besaran minimal 7 trilliun rupiah guna mengatasi defisit anggaran yang masih terus terjadi.

BPJS Kesehatan masih juga belum menemukan formulasi kusus guna keluar dari lingkaran defisit , meskin pemerintah melalui kemenkeu mengatakan akan memperjuangkan keberlangsungan program BPJS Kesehatan namun hingga saat ini masih belum bisa mengeluarkan keterangan terkait kucuran dana bali out tersebut.

ads

hal tersebut sesuai dengan pernyataan Deputi Bidang Pembiayaan Kesehatan Rujukan BPJS Kesehatan Budi Mohamad Arif seperti yang BPJS Online lansir dari halaman detik.com

Kita masih nunggu keputusan dari Presiden terkait besaran dan pemanfaatan dana,” katanya, Selasa (4/9/2018).

dari total defisit 8 T pemerintah hanya sanggup memberikan talangan sebesar 5 T yang di fokuskan guna membayar tunggakan klaim dari rumah sakit yang mana BPJS Kesehatan bisa dikenakan denda sebesar 1% dari total tagihan.


Artikel Terkait (daftar BPJS Online 2015 update)

maka dari itu BPJS Kesehatan berkewajiban segera melunasi tagihan rumah sakit supaya tidak terkena denda sesuai kesepakatan perjanjian antara BPJS dengan Fasilitas kesehatan,

Sementara itu BPJS Kesehatan tetap berupaya menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi defisitnya dengan beberapa langkah diantaranya

Mulai Menerapkan Rujukan Online ( Rujol )

dimana petugas medis dapat memberikan rujukan langsung dengan melihat data real time rumah sakit mana yang paling sesuai dan terdapat kamar kosong untuk peserta

Perbaikan Data Maping FKRTL 

Dengan update data yang lebih akurasi sehingga bisa memberikan informasi yang tepat fasilitas kesehatan mana yang bisa di rujuk dari puskesmas, Dokter Praktik , Klinik pratama dengan memperhitungkan jarak paling dekat dan sesuai kompetensinya.

Penambahan fitur Rujukan Khusus untuk kasus – kasus seperti kanker ,Hemodialisa, Thallasemia, Hemofilia, Transplantasi Hati, Transpalantasi , TB, Jiwa dan Kusta.

Nah sobat BPJS Online semoga BPJS Kesehatan tetap terus berlangsung dan mendapat dukungan pemerintah agar bisa terus membantu masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *