Dibohongi Pake ” Ruangan Penuh ” Pasien BPJS Ngamuk

By | 6 Desember 2016

kamar penuh BPJS

Ilustrasi kamar penuh BPJS

di kabupaten kerawang jawa barat seorang calon pasien peserta BPJS Kesehatan kembali mendapatkan penolakan lantaran ruang penuh, padahal sesuai informasi dari narmi 47 tahun ia melihat masih ada ruang kosong yang tersedia namun kata petugas registrasi RS Bayukarta sudah penuh.

“Padahal setelah kami cek,  masih ada ruangan yang kosong, ” ujar salah satu keluarga pasien, Fadilah, Senin (5/12) yang kami kutip dari halaman ww.jawapost.com .

tak terima atas perlakuan tersebut fadilah pun blokir pintu masuk utama rumah sakit Bayukarta.

tentu hal tersebut dilakukan supaya mendapatkan tanggapan dari pihak rumah sakit langsung atas kebenaran informasi yang disampaikan petugas registrasi tersebut.

“Saya meminta kepada Pemkab Karawang untuk menutup izin operasional RS Bayukarta,” ujarnya.

sementara itu menanggapi aksi protes yang di lakukan oleh pihak keluarga pasien tersebut pihak RS bayukarta Pak Didin dari Departemen Umum mengatakan jika pihaknya akan menindak lanjuti permasalahan tersebut dan sedang mendalami ke petugas terkait perihal kronologis baik itu secara medis maupun non medis dan berjanji akan menginformasikan hari besoknya.


Artikel Terkait (6 Fakta Mengejutkan BPJS ketenagakerjaan)

“Hari Selasa nanti ada keputusan dari manajemen RS Bayukarta, ” pungkasnya..

di tempat terpisah di padang ibu negara iriani jokowidodo mengadakan sebuah program deteksi dini kanker serviks yang di gadang BPJS Kesehatan bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja. bila dalam acara tersebut di dapati pasien peserta BPJS Kesehatan yang mengidap kanker akan langsung memperoleh perawatan lebih lanjut sesuai ketentuan dan prosedur yang berlaku di RS mitra BPJS Kesehatan.

ads

Hingga Oktober 2016, BPJS Kesehatan bekerja sama dengan instansi pemerintah dan pihak lainnya telah melakukan pemeriksaan IVA kepada 95.803 peserta JKN-KIS, serta pemeriksaan papsmear terhadap 144.353 peserta. Khusus di wilayah kerja Divisi Regional II BPJS Kesehatan, hingga Oktober2016, pemeriksaan IVA telah dilakukan kepada 5.443 peserta JKN-KIS.

Sementara untuk pemeriksaan papsmear dilakukan kepada 6.886 JKN-KIS. Keseriusan pemerintah dalam menekan angka penderita kanker serviks di Indonesia dibuktikan dengan dicanangkannya GerakanNasional Deteksi Dini Kanker pada Perempuan yang dirilis tahun lalu.

Pada 21 April 2015 silam, gerakan tersebut dilakukan secara serentak di sejumlah puskesmas yang tersebar di seluruh Indonesia, antara lain meliputi Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, dan DKI Jakarta.


 

 

 

 

Yang di Cari:

  • ruangan penuh bpjs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *