[Disinformasi] Debt Collector BPJS Kesehatan

Diposting pada

Baru – baru ini viral kabar yag berseliweran di sosial media salah satunya di media facebook dengan narasi “Tagih Penunggak Iuran, BPJS Kesehatan Punya 3.000 ‘Debt Collector’.”

menanggapi kesalah pahaman informasi tersebut melalui website Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia KOMINFO menyatakan bahwa informasi tersebut tidak sebagaimana mestinya.


Artikel Terkait (Cara bayar BPJS Kesehatan via ATM)

Fakta yang terjadi ialah Debt Collector yang dimaksud merupakan team khusus yang akan melakukan penagihan iuran BPJS Kesehatan. hal ini seperti yang dilansir dari halaman kominfo tersebut, bahwa kader JKN akan melakukan penagihan iuran dengan melalui saluran telpon ( Telekolekting ) , Via SMS hingga datang langsung ke rumah – rumah peserta secara sopan dan baik – baik.

Kominfo sendiri melaui website resminya berusaha mengklarifikasi setiap informasi – informasi yang beredar di dunia maya yang berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat.

team kominfo akan berusaha mencari kebenarannya dengan mengkonfirmasi ke sumbernya/pihak – pihak yang berkompeten secara langsung.

Tinggalkan Balasan