DPR dituding melanggar undang undang BPJS

By | 22 Desember 2015

Dewan perwakilan rakyat (DPR) komisi IX dianggap telah melakukan pelanggaran terhadap undang undang nomor 24 tahun 2011 tentang BPJS atau bandan penyelenggara jaminan sosial .

undang undang bpjs

dpr melanggar undang undang bpjs

Hal ini dikarenakan DPR tidak segera menggelar fit and propertes terhadap para calon dewan pengawas padahal sudah diujung tahun 2015 . sesuai dengan undang undang BPJS no 24 tersebut seharusnya uji kelayakan harus segera dilakukan sebelum 31 desember ini,mengingat dewan pengawas harus sudah diserahkan ke tangan pengurus baru persatu januari 2016 mendatang .

Jika hingga tanggal 31 desember 2015 ini tetap tidak dilakukannya uji kelayakkan terhadap calon dewan pengawas maka komisi IX ditengarai telah mengabaikan amanat undang undang BPJS no 24 pasal 20 ayat 3 mengingat waktu yang relatif singkat ini sangat tidak mungkin dilakukan fit and propertes sementara para legislator sedang menjalani masa libur sidang atau reses hingga pada penghujung tahun.

Dampak Mengabaikan Undang undang BPJS no 24

Akibatnya tentu BPJS baik itu BPJS kesehatan dan ketatanegaraan terancam tidak memiliki dewan direksi dan dewan pengawas hingga 1 januari 2016 .

Hal ini tentu akan mengganggu kinerja dari kedua lembaga negara tersebut karena belum ada yang berani mengambil keputusan keputusan strategis hingga dilantiknya direksi dan dewan pengawas yang baru .

ads

tentunya juga berdampak luas terhadap masyarakat terutama yang telah menjadi peserta BPJS.rencana kerja tahun 2016 yang telah di susun BPJS tentu akan molor pelaksanaanya akibat kekosongan pemimpin di BPJS.


Artikel Terkait (Jemaah Haji keluhkan tidak ada posko BPJS Kesehatan)

Semoga hal ini bisa menjadi perhatian DPR sebagai wakil dari rakyat seharusnya lebih mengerti apa yang harus dilakukan demi rakyatnya selain itu juga diperlukan campur tangan pemerintah agar kekosongan pemimpin tidak mempengaruhi kinerja BPJS tahun 2016 tiada kendala yang berarti.

Berita ยป Pansel BPJS


Yang di Cari:

  • cara cek no kpj pedagng

5 thoughts on “Cara Cek Nomor BPJS Aktif atau tidak

    1. admin Post author

      Sdr Abdul mutolib silahkan mendownload aplikasi JKN-KIS untuk smartphone anda , karena di dalam aplikasi tersebut anda bisa cek status kepesertaan anda meski hanya ingat NIK KTP anda, semoga membantu ^_^

      Reply
    1. admin Post author

      Halo ibu Desi untuk perubahan data bisa melalui aplikasi JKN-KIS namun jika fiture tersebut tidak berfungsi bisa melalui kantor BPJS Kesehatan terdekat. semoga membantu.

      Reply
  1. Desi kartika sari

    Terimakasih kasih admin untuk informasinya. Mohon maaf, apakah saya bisa dibantu untuk langkah-langkah jika melakukan perubahan bia mobile jkn?,mengingat saya masih baru menggunakan aplikasi ini.
    Terimakasih

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *