Drive Thru jadi Solusi Tetap Melayani di Tengah Pandemi

Diposting pada

Karena sudah habis akal dalam menertibkan kerumunan yang terjadi pada jam – jam pelayanan di kantor BPJS Kesehatan Soerang, maka munculah ide untuk membuat layanan drive thru agar calon peserta maupun peserta tak perlu antri hanya untuk memperoleh pelayanan.

“Masyarakat biasanya berdesakkan di ruang tunggu, meski kami sudah berusaha agar tetap menjaga jarak minimal semeter. Bahkan, kami menandai kursi agar tak tempati oleh peserta agar tetap ada jarak,” ungkap Heni Riswanti yang merupakan kepala cabang BPJS Kesehatan Soerang

BPJS Drive Thru
Layanan drive Thru sendiri mulai populer pada restoran – restoran cepat saji seperti MCD, KFC yang memang mengusung konsep drive thru hampir di setiap gerainya.
Konsep yang berawal dari drive In ini merupakan bentuk penyajian makanan tanpa meninggalkan mobil di daerah texas.
Keinginan warga amerika untuk mendapatkan pelayanan cepat membuat konsep dari drive in beralih ke drive thru dimana, pengunjung tanpa perlu antri lama, bahkan tanpa mematikan mobilnya bisa mendapatkan apa yang di inginkan.

Di era pandemi seperti saat ini, pelayanan cepat tanpa menimbulkan antrian dan kerumunan sangat layak di pertimbangkan. selain untuk memutus rantai penyebaran virus covid19 juga dapat jadi solusi pelayanan publik yang super cepat.
Konsep pelayanan drive thru di kantor BPJS Kesehatan Soerang bisa menjadi contoh awal seberapa efektif sebelum di adopsi kantor- kantor cabang lainnya.

Antrian Online Peserta ( ALITA )
konsep drive thru tak lengkap jika proses antrinya masih harus mengular panjang yang justru menimbulkan masalah baru, maka dari itu antrian o’nline disiapkan untuk mendukung pelayanan drive thru sehingga peserta bisa mengisi seluruh data sebelum tiba di lokasi pelayanan.
Bagi warga soerang yang ingin mencoba pelayanan Drive Thru BPJS bisa mulai mendaftar melalui link ANTRIAN
Dengan mengisi formulir tersebut peserta dapat mendatangi sesuai nomor dan jam yang tertera.

Macam-macam Pelayanan
Belum keseluruhan pelayanan kepesertaan BPJS dapat di aplikasikan kedalam konsep drive thru, kendala di beberapa faktor yang membutuhkan ketelitian tentu belum bisa secara drive thru. Namun beberapa pelayanan berikut sudah bisa drive thru.
– Penggantian Kartu yang Hilang / Rusak
– Pencetakan Kartu Baru
– Pindah Kelas Rawat
– Update Golongan
– Pindah dari peserta aktif ke pensiunan.

Layanan Alita dan Layanan Drive Thru merupakan kanal layanan yang diimplementasikan hanya di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Soreang. Jadi saya himbau kepada masyarakat khususnya Kabupaten Bandung untuk memanfaatkan layanan ini sehingga kita tetap menerapkan Protokol Kesehatan agar terhindar dari Covid-19. tambah Heni

Nah untuk kantor-kantor cabang lainnya semoga bisa segera menyusul ya, supaya dapat terus melayani meski ditengah pandemi


Artikel Terkait (Rindu Dilan Tak Seberat Beban BPJS Kesehatan)

Tinggalkan Balasan