Bpjs dan Farmasi

By | 12 Januari 2016

industri farmasi bpjs

industri farmasi bpjs

Siapa Bilang kehadiran BPJS Kesehatan bisa menekan pertumbuhan industri farmasi akibat pelaku kesehatan ditekan untuk menggunakan obat yang murah,namun kenyataannya ialah berbeda justru dengan hadirnya BPJS kesehatan Industri farmasi menunjukkan geliatnya selama tahun 2015.

Bahkan para pemain di industri farmasi sangat optimis di tahun 2016 ini mereka mampu membukukan keuntungan belipat doble digit di tahun ini.

Hal tersebut berkaca pada geliat pertumbuhan tahun lalu yang mencapai 20% melampaui target yang di tetapkan awal tahun.dari 60 trilliun yang ditargetkan ternyata omset mampu terealisasi sebesar  65 trilliun.

BPJS Kesehatan merupakan penyumbang terbesar 65% dari total pendapatan keseluruhan. hal ini dipengaruhi penjualan obat generik yang mendominasi sebesar 80% dari pangsa pasar dan obat paten hanya menyumbang sebesar 20% saja.

masih tergantunggnya import bahan baku yang hampir 90% harus kita datangkan dari luar negri membuat harga obat mengalami beberapa kali perubahan harga.

hal ini tentu perlu menjadi perhatian pemerintah bagaimana negri yang terkenal dengan kaya akan beragam tanaman obat harus mengimpor hampir semua bahan baku obat. harus ada langkah konkret dari kemenkes mengatasi hal ini. jika di biarkan terus – menerus sama halnya kita kecanduan import untuk bahan baku obat.


Artikel Terkait (BPJS Kesehatan Goes to School)

Pemerintah harus memberikan kemudahan – kemudahan bagi para pemilik modal yang tertarik membuka perusahaan khusus penyedia bahan baku obat. dengan demikian ketergantungan import bisa mulai kita kurangi.

Penting !: Berita » Trik Curang perusahaan Farmasi ubah obat generik

ads

Dalam menghadapi kondisi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) kita harus memperkuat pondasi industri farmasi dalam negri agar tak kalah bersaing di kancah penyediaan obat lokal. setidaknya kita menjadi tuan rumah di negri sendiri. Memang saatini kita mendominasi dengan adanya persyaratan – persyaratan yang ketat mampu mempertahankan posisi industri farmasi dalam nengri. namun hal itu bisa saja berubah seiring banyaknya perusahaan farmasi laur yang pantang menyerah berusaha mengikuti standart dalam negri agar bisa ikut bersaing.

 

Yang di Cari:

  • farmasi
  • pengertian farmasi
  • apa itu farmasi industri
  • Apa pengertian farmasi
  • pengerrtian apotek
  • pengertian apoteker
  • pengertian farmasa
  • pengertian farnmasi

One thought on “Bayi Lahir Langsung Punya BPJS Kesehatan

  1. Uswah

    Saya ingin melaporkan kecurangan yang dilakukan oleh perusahan tempat saya pernah bekerja, PT. NAGA CIPTA CENTRAL, sebuah Galangan Reparasi Kapal yang berlokasi di Kumpe, Jambi. Sejak saya diterima bekerja disana 1 September 2014 saya menerima gaji pokok sebesar Rp. 3,000,000,- . sampai kemudian saya mengundurkan diri dari perusahaan, gaji pokok terakhir yang saya terima adalah Rp. 3,276,000,-
    tetapi ketika saya menerima laporan saldo BPJS Ketenagakerjaan (JHT) tercantum bahwa gaji pokok saya di akhir masa kerja adalah senilai Rp. 1,906,650,-.
    Maka saya merasa dirugikan karena yang seharusnya saya menerima dana JHT diatas 4juta rupiah, jadi menerima hanya sebesar Rp. 2,282,746.95 (sebagaimana tercantum di https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/infosaldojht.bpjs dengan nomer KPJ 14044219526 a/n Uswah Aqilah)
    Demikian untuk ditindaklanjuti

    Reply
  2. ADI

    LAPOR…PT AMYRA SAGUNA MITRA ..YG BERALAMAT DI JL.RAYA PASAR MINGGU NO16A BLOK L.GRAHA PANCORAN JAKARTA SELATAN.MEREKA TIDAK MENYETORKAN IURAN BPJS TK SELAMA KURANG LEBIH 8 BULAN SEHINGGA KAMI YG SUDAH DI PHK TIDAK BISA MENCAIRKAN DANA JHT YG MENJADI HAK KAMI..MOHON DI TINDAK LANJUTI PIHAK BPJS.TERIMA KASIH.KARENA KARYAWAN YG SUDAH DI PHK HANYA DANA JHT HARAPAN NYA.KARENA KAMI OUTSORSING.

    Reply
  3. ADI

    LAPOR…PT AMYRA SAGUNA MITRA ..YG BERALAMAT DI JL.RAYA PASAR MINGGU NO16A BLOK L.GRAHA PANCORAN JAKARTA SELATAN.MEREKA TIDAK MENYETORKAN IURAN BPJS TK SELAMA KURANG LEBIH 8 BULAN SEHINGGA KAMI YG SUDAH DI PHK TIDAK BISA MENCAIRKAN DANA JHT YG MENJADI HAK KAMI..MOHON DI TINDAK LANJUTI PIHAK BPJS.TERIMA KASIH.KARENA KARYAWAN YG SUDAH DI PHK HANYA DANA JHT HARAPAN NYA.KARENA KAMI OUTSORSING.MOHON UNTUK SEGERA DITINDAK LANJUTI .TERIMA KASIH

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *