Gak Cuma PNS yang Dapat Uang Pensiun Swasta juga Bisa

By | 8 Juni 2015

Mungkin anda pernah bercita-cita menjadi PNS(Pegawai Negri Sipil )?! Atau sampai sat ini masih mencoba daftar menjadi PNS ,tidak dipungkiri sebagian besar masyarakat indonesia sangat mendambakan menjadi seorang PNS sebagai pekerjaan paling disukai.hal ini dikarenakan beberapa hal salah satunya ialah mendapatkan uang pensiun kala tua nanti.nah bagi karyawan swasta tidak perlu berkecil hati karena mulai 1 Juli 2015 akan ada program jaminan pensiun
Hal ini sesuai dengan ketentuan perundang-undangan Nomor 40 Tahun 2004‎ tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN).dan jika sesuai rencana jaminan pensiun tersebut akan dikelola melalui BPJS Ketenagakerjaan.
“Sesuai perintah Pak Presiden bahwa kita akan menyelesaikan Peraturan Pemerintah (PP) tentang penjaminan pensiun untuk para pekerja,” kata bapak Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil di Jakarta,pada Senin (8/6/2015).

Jika tidak ada halangan PP akan dapat diselesaikan pada pekan ini sehingga bisa sgera di tanda tangani olek Presiden Jokowidodo.

pada saatnya nanti setiap perusahaan dan pekerja wajib mendaftrakan sebagai peserta dengan membayarkan iuran bulanan dan akan memperoleh manfaatnya di usia pensiun nanti.
Hal inilah kenapa pemerintah tegas akan mengenai sanksi kepada perusahaan yang belum mendaftarkan pekerjanya sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan. .
dengan demikian BPJS ketenagakerjaan akan beroperasi penuh dengan adanya penambahan layanan tersebut.
“Ini sedang disiapkan PP-nya saya hanya boleh sosialisasi setelah PP-nya keluar. Jadi berdasarkan PP itu, kalau udah rampung, kami akan bersurat ke perusaahan-perusahaan,” imbuh Elvyn.

Peluncura Progam Jaminan Pensiun dan tanda telah beroperasinya BPJS ketenagakerjan akan di resmikan 1 Juli 2015.
Sumber liputan6.com

One thought on “Gak Cuma PNS yang Dapat Uang Pensiun Swasta juga Bisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *