Habis Vaksin Palsu terbitlah Kartu BPJS Palsu

By | 26 Juli 2016

kartu BPJS

Kartu BPJS

Beberapa hari BPJS Online tidak melakukan update kami masih tetap memantau kabar berita BPJS melalui berbagai media baik online , cetak maupun televisi kabar heboh tentang Vaksin palsu dan yang terakhir soal Kartu BPJS palsu yang beredar di daerah jawa barat.

Menurut info yang BPJS Online terima pelaku telah melakukan pemalsuan selama setahun tepatnya 14 juli 2015. Dalam modusnya pelaku yang menjalankan aksi di daerah cimahi kabupaten bandung barat , jawabarat ini mengaku dari yayasan rumah peduli duafa. Dengan embel – embel inilah ia mengelabui warga supaya mau mendaftar BPJS Kesehatan melalui dirinya dengan imbalan 100 ribu rupiah. Masyarakat yang tidak menaruh curiga pun tidak keberatan lantaran mereka tidak perlu repot mengurus sendiri.

Sebanyak 850 kepala keluarga telah berhasil di bujuknya dan diketahui sudah 175 KK berhasil di buatkan Kartu Palsu. Prosesnya ialah pelaku mendaftarkan peserta secara online namun angsuran pertama yang seharusnya ia bayar supaya kartu aktif tidak kunjung di bayarkan sehingga proses pending. Lalu Ana Sumarna (42) mencetak sendiri kartu Palsu tersebut dengan kemampuan mengedit e-id .

 Meski masih dalam tahap penyelidikan oleh polres cimahi kasus ini bisa saja terjadi di daerah – daerah lain. Pemerintah di harapkan bisa bertindak tegas untuk memberikan edaran hingga pelosok – pelosok desa untuk mengecek kepesertaan BPJS aktif atau tidak. Hal ini untuk menghindari dampak yang lebih luas.

ads

sumber : google.com

Redaksi BPJS online


Artikel Terkait (Biaya beda dengan ketentuan)

Tentu hal ini bukan sesuatu yang aneh , dimana setahun yang lalu BPJS Online sudah mewanti – wanti melalui sebuah catatan Cara Menghindari Tertipu Calo BPJS Kesehatan , dalam artikel tersebut secara lengkap kami jelaskan bagaimana pelaku kejahatan memanfaatkan keadaan untuk keuntungan pribadi serta cara menghindarinya.


Catatan itu kami terbitkan sebagai pengingat agar para calon peserta BPJS Kesehatan waspada dengan modus – modus penipuan pendaftaran peserta BPJS Kesehatan mudah.Kami yakin kejadian tersebut tidak akan terjadi pada masyarakat jika kita saling mengingatkan terutama bagi yang tinggal di daerah – daerah minim akses informasi.

Dan sebenarnya ini bisa di cegah apabila semua masyarakat peduli, mencari tau informasi melalui internet dan menyebarkan ke penduduk yang lain.Namun sepertinya budaya peduli sudah sulit di temukan utamanya dikalangan muda yang nota bene lebih melek teknologi.Mereka lebih asyik bermain pokemon go ketimbang berbagi tips BPJS Kesehatan ke penduduk agar tidak tertipu calo.

Yang jadi masalah bukan Kartu BPJSnya . karena pihak BPJS Kesehatan sendiri mengeluarkan E-ID yang bisa di cetak setiap saat oleh peserta.Mau kartu itu dari BPJS Kesehatan , Agen atu cetak sendiri semua sama tidak ada yang salah. Yang jadi pokok soal ialah kepesertaanya , dimana para pengedar kartu palsu tidak menyelesaikan proses pendaftaran calon peserta hingga kartu aktif, Sehingga ketika di gunakan nomor peserta tidak terdaftar.

Jadi jangan salah presepsi mau kartu di cetak dari kertas HVS selama peserta terdaftar di BPJS Kesehatan ya bisa di gunakan kartunya.Mau di cetak sebagus mungkin kalau tidak di daftarkan hingga pembayaran angsuran pertama ya Palsu.

Sekali lagi jadilah peserta BPJS Kesehatan yang cerdas , mendaftar dari mana saja silahkan setelah memperoleh no ID silahkan cek secara online disini atau instal aplikasinya jika setelah 14 hari sejak pembayaran angsuran pertama no Peserta tidak terdeteksi di pastikan kepesertaan anda Palsu.

Yang di Cari:

  • foto kartu bpjs
  • poto kartu bpjs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *