Hoax Penipuan BPJS Kesehatan

By | 29 Agustus 2018

Tak hanya BPJS Kesehatan dengan segala bentuk inovasinya guna meningkatkan layanan. Para penipu pun sepertinya tak mau kalah untuk terus melakukan inovasi guna menggaet semakin banyak korban- korbannya.

kita tentu harus sangat waspada dengan ulah penipu online yang mengatas namakan BPJS , yang semakin hari semakin meresahkan dan sudah memanfaatkan teknologi kekinian.

Seperti yang coba team BPJS Online telusuri website penipuan mengatasnamakan BPJS ini tampak sekali dibuat lebih serius dibandingkan trik penipuan sebelumnya yang memanfaatkan web blogging gratisan seperti blogspot.com ,wordpress ataupun web tanpa modal lainnya.

siapapun dalang di balik tindak kejahatan ini sudah sangat profesional merancang kejahatannya sedemikian rupa untuk mengamankan datanya dari policy cybercrime dengan memprotect privacynya .

dari domain yang dia gunakan merupakan domain ektensi .info setahu team BPJS Online domain ini berbayar entah si penipu mendapatkan domainnya dari hasil tipu-tipu juga ? kami tidak tahu.

ads

ketika team BPJS Online mencoba mengulik melalui whois domain , siapa sejatinya pemiliknya ternyata sudah di privacy sehingga data pemiliknya tidak di share publik , tentu saja untuk mengantisipasi agar tidak tercyduk.


Artikel Terkait (Pendaftaran secara online tidak efektif)

ketika coba team BPJS Online akses websitenya masih aktif hingga artikel ini di terbitkan , pertama kali kesan yang diperoleh website ini tampak sangat rapi sehingga bagi orang awang akan menilai web tersebut website resmi.

di design dengan tampilan mobile tentu bertujuan untuk memudahkan mereka menjalankan aksinya mengelabuhi para masyarakat pengguna hanphone , mungkin sang empunya mencoba menggaet korban melalui aplikasi whatsapp yang penggunanya jutaan di indonesia


halaman depan langsung di suguhkan poster sang ambasador aderay guna meyakinkan calon korban , di lengkapi notifikasi berlangganan browser sepertinya pembuat website ingin mendapatkan subscriber sebanyak – banyaknya dari halaman yang di siapkan ini.

bagi masyarakat awam tentu akan mudah dikelabuhi bila tidak teliti dalam menyaring informasi , karena BPJS Kesehatan sendiri tidak memberikan bantuan berupa uang tunai meski peserta sudah berkerja selama 21 tahun.

hal ini seperti yang disampaikan kepala humas BPJS Kesehatan iqbal anas ma’ruf bahwasannya jelas – jelas informasi tersebut hoax 

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak meyebarluaskan informasi Hoax tersebut dan segera melaporkan kepada pihak yang berwenang apabila ditemukan kejadian serupa agar kasus ini segera ditangani, sehingga tidak memakan banyak korban,” tuturnya dalam keterangan resminya, Selasa (28/8/2018).

dan pihak BPJS Kesehatan sendiri berusaha cepat merespon kejadian ini dengan melaporkan kepada pengelola akun resmi untuk menutup akun – akun yang terindikasi kriminal dan penipuan.

team BPJS Online kembali melanjutkan lebih dalam mengarah kemana penipuan website abal – abal ini , dan keuntungan apa yang akan di ambil di balik hoax yang di ciptakanya, tak lain – tak bukan meminta sejumlah pulsa untuk mengambil iming – iming hadiah 21juta yang di janjikan.

 

usut punya usut yang membuat website ini cepat viral ialah, ia memanfaatkan calon korbannya untuk dipaksa membagikan website tersebut ke sejumlah kontak di whastapp ,sehingga secara suka rela informasi di sebarkan secara berantai oleh korban.

sedikit cerdas memang si-penipu mempopulerkan jebakannya tanpa perlu biaya iklan hanya memanfaatkan kebodohan dan kelalaian mereka yang terpikat oleh uang 21 juta.

oke sobat BPJS Online jangan mau di kadali penipu yang tidak bertanggung jawab, tak perlu penasaran dengan website tersebut karena jika penasaran otomatis andak akan ikut menyebarkan info hoax tersebut.

Yang di Cari:

  • adakah penipuan melalui daftar bpjs
  • apakah pendaftaran bpjs online ini penipuan
  • Ciri2 penipuan di bpjs secara online
  • daftar kc BPJS TK yg sudah melayani antrian online
  • Penipuan bpjs ketenaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *