Honorer juga berhak BPJS

By | 2 September 2015

honorer BPJS

Sumber img  pojoksatu.id

 

Dinas Koperasi,UMKM dan pasar telah mendaftarkan pegawai non PNS ke BPJS.

Hal ini ditandai dengan diadakan penyerahan secara simbolis sertifikat keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan kepada walikota depok usai apel pagi.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang depok,suhedi menyampaikan dengan telah di daftarkan karyawan non PNS / honorer ke BPJS secara langsung dapat mendapatkan manfaat jaminan kecelakaan kerja,Kematian dan JHT.

BPJS Ketenagakerjaan kantor cabang depok akan terus melakukan sosialisasi ke dinas-dinas lain agar mendaftarkan seluruh pegawainya baik PNS maupun Non PNS menjadi peserta BPJS.

Hingga saat ini terdapat beberapa dinas di kota depok yang telah mendaftarkan pegawainya menjadi peserta BPJS diantaranya DKUP ,Dinas pertamanan,Bina marga serta sumberdaya air.


Artikel Terkait (Bunuh Diri Dapat Santunan BPJS ketenagakerjaan)

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail menyampaikan, bahwasanya hal tersebut merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terhadap kesejahteraan pegawai non PNS dilingkungan Pemkot Depok. Karena Pegawai non PNS juga memiliki andil dalam kinerja dan pelayanan prima terhadap masyarakat. “Keberadaan mereka perlu mendapat apresiasi, untuk itu kami mendaftarkan mereka ke BPJS,” ujar Nur.

Baca Juga: Gak Cuma PNS yang Dapat Uang Pensiun Swasta juga Bisa

ads

Diharapkan dengan mendapatkan perlindungan dari BPJS tenaga non PNS bisa bekerja dengan maksimal semangat kerja semakin meningkat. “Sudah ada beberapa dinas yang mendaftarkan tenaga non PNS ke BPJS Ketenagakerjaan, diharapkan dinas lain pun turut mengikutinya,” tutup Nur.

Dikutip dan di edit dari : pojoksatu.id

Yang di Cari:

  • guru non pns dan bpjs
  • bpjs guru non pns
  • bpjs kesehatan buat guru honorer
  • cara bikin bpjs karyawan honorer k2
  • cara Daftar bpjs kesehatan non pns
  • cara daftar bpjs ketenagakerjaan guru honorer
  • cara mendaftar bpjs bagi guru wiyata
  • cara mendaftarkan bjps kesehatan untuk guru honorer
  • honorer bisa buat bpjs
  • info biaya BPJS kesehatan utk guru honorer

2 thoughts on “Sakit Paru – Paru Budi Anduk Meninggal

  1. iman sulaeman

    Pertanyaan: saya bekerja enam tahun, namun berbeda beda perusahaan/ selalu take over, sampai empat kali, dan mempunyai empat kartu jamsostek dan saya hanya mempunyai satu paklaring terahir saja, setiap pindah perusahaan, perusahan baru selalu tidak mau melanjutkan kepesertaan sebelumnya, apakah saya bisa mencairkan jht saya yang empat tersebut walau hanya mempunyai paklaring terahir saja? Terima kasih

    Reply
    1. admin

      seharusnya setiap pindah perusahaan baru bapak imam melanjutkan iurannya sehingga saldo terakumulasi. untuk syarat pencairan memang harus menyertakan parklaring. jika kurang jelas sebaiknya silahkan langsung ke kantor BPJS ketenagakerjaan setempat. terima kasih

      Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *