Ingin Kempes Bocah Arya Terapi Pakai BPJS

By | 14 Juli 2016

bocah arya obesitas

bocah arya obesitas

Bocah berusia 10 tahun asal Kampung Pasir Pining, Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang tiba – tiba mendunia lantaran berat badannya yang obesitas , anak seusia arya sudah memiliki bobot badan seberat 186 Kg , lantaran berat badannya itu si Bocah Arya kesulitan untuk bergerak sehingga ia tak mampu berangkat ke sekolah.

Takut akan mengganggu kesehatan juga masa depan si anak maka atas saran dari beberapa orang bocah arya pun harus menjalani terapi diet ketat di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung berbekal kartu BPJS Kesehatan yang dimiliki.

Dari hasil penelusuran BPJS Online bocah arya saban hari sanggup meneguk minuman sirup kemasan sebanyak 20 gelas , dan mengkonsumsi makanan sebanyak 5 kali lebih banyak dari anak sepantarannya.

Menurut team medis yang sengaja di bentuk pihak RS terdiri dari 13 dokter menyatakan bahwa Arya dalam sehari mengkonsumsi 6.000 kkal .

Atas instruksi dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Pengobatan Arya akan mendapatkan fasilitas-fasilitas yang laik selama menjalani perawatan termasuk mendatangkan guru agar tidak mengganggu proses belajarnya.

“Kami juga bekerja sama dengan rumah sakit untuk bersama-sama menangani masalah ini agar bisa kami tanggulangi. Untuk biaya, Arya punya BPJS tapi itu tak mencakup semuanya. Sisanya dari kami Pemkab Karawang dan Pemprov Jabar yang menanggung,” kata Bupati Cellica.


Artikel Terkait ([video]Perlindungan TKI oleh BPJS Ketenagakerjaan)

Selama menjalani perawatan bocah arya sagat di atur pola makannya “Berat badan turun sekilo, kemarin masuk 189 tadi ditimbang 188, kurang lebih sekitar jam 9 (pagi). Intinya berkat pola makan yang diinginkan di sini, lebih ketat pola makan di sini. Menu sesuai dokter banyak karbohidrat sayuran ada daging juga kecil, buah-buahan pepaya, melon,” ungkap ayah arya.

ads

Dan kabar terakhir india menawarkan bantuan untuk menangani kasus bocah arya agar bisa kembali memiliki tubuh ideal sehingga bisa kembali bermain bola bersama teman – temannya.

Namun sepertinya selain keluarga keberatan Arya harus di rawat ke india , team dokter disini masih terus berupaya untuk mengatasi obesitas Arya.

selamat berjuang arya semoga kamu bisa melaluinya dengan lancar. amin.


Sumber : detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *