Istri gubernur saja melahirkan pakai BPJS Kesehatan

By | 28 Februari 2017

M ridho ficardo dan istri setelah lahiran

M ridho ficardo dan istri stelah proses lahiran sumber fb

Seorang bayi baru saja di lahirkan di rumah sakit plat merah di daerah lampung.
bayi perempuan cantik di lahirkan oleh ibu yang bernama aprilani yustin yang tak lain dan tak bukan merupakan istri dari gubernur lampung M Ridho Ficardo.

ads

Ya ternyata bayi mungil tersebut merupakan putri ketiga dari orang nomor satu di lampung tersebut.

Dan yang lebih menarik selain prosesi kebahagian keluarga pak gubernur ialah sebagai seorang pejabat pak ridho sungguh patut di contoh yang mana ia tanpa ragu memepercayakan proses persalinan istrinya dengan cara operasi caesar dengan memanfaatkan BPJS Kesehatan.

Hal ini tentu patut di apresiasi dimana masih banyak masyarakat yang meragukan atas pelayanan kesehatan selama ini seolah pak gubernur ingin mengisyaratkan pesan kepada warganya. Bahwa BPJS Kesehatan itu layanannya baik beliau sudah membuktikan sendiri.


Jika tidak memusakan maka tidak mungkin pejabat tinggi seperti beliau berani mempertaruhkan nyawa istri tercintanya dengan layanan BPJS.


Artikel Terkait (daftar anak yangg sudah tidak ditanggung perusahaan.)

Tentu tindakan tersebut  akan memberi dampak positif secara luas terhadap presepsi negatif  warga atas layanan BPJS.

Meski sang istri telah naik ke kelas ke VVIP namun untuk layanan tetap sama  dengan pasien kelas 1 lainnya hanya kamar saja yang  berbeda sehingga dikenakan biaya tambahan sebesar 5 juta saja.

Hal tersebut seperti klarifikasi yang di sampaikan oleh pihak Humas RSUDAM Lampung Ahmad Sapri, Yustin kepada wartawan tribunnews.

“Jadi biaya yang dikenakan sesuai dengan tarif normalnya. Karena Ibu (Yustin) pakai BPJS dan naik kelas ke Super VVIP, jadi ada penambahan sebesar Rp 5 juta,” ujar Sapri, Senin (27/2/2017).

bahkan ketika di tanya soal apakah masyarakat umum akan mendapatkan layanan sama dengan istri pak gubernur jika melakukan operasi cesar dengan kartu BPJS Kesehatan dengan tegas beliau menyatakan sama saja.

“Tapi ya kalau dia (pasien) ada penyakit lain, misalnya komplikasi penyakit atau yang lainnya, tergantung diagnosa dokter. Kan tidak bisa diprediksi. Kalau normal-normal saja, persalinan, dirawat, ya sekitar itu (Rp 5 juta) untuk VVIP. Itu untuk operasi caesar,” terang Sapri.

Sumbet fb.com

Sumber fb.com

Sebenarnya ini bukan kali pertama seorang pejabat penting memanfaatkan BPJS Kesehatan untuk urusan kesehatannya , sebelumnya juga ada bapak walikota jakarta timur bapak bambang musyawardana yang  tengah mengalami gangguan usus buntu juga di rawat di RSUD budi asih jakarta timur dengan kartu BPJS.
Mereka mereka ini tidak sekedar menghimbau warganya untuk yakin dengan layanan BPJS tapi langsung memberikan contoh.

Mereka percaya jika fasilitas yang di berikan oleh pihak bpjs kesehatan sudah sesuai standart pelayanan kesehatan yang sangat bagus.

“Kuncinya ikuti prosedur rujukan sesuai aturan. Maka semua urusan pengobatan akan lancar,” ungkap pak walikota.

Walikota jakarta timut

ilustrasi walikota jakarta timur sumber fb.com

BPJS Online berharap semoga akan semakin banyak pejabat yang memberikan contoh lansung bukan sekedar himbauan ke masyarakat sehingga tingkat kepercayaan tehadap BPJS Kesehatan semakin tinggi.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *