Jangan Remehkan Puskesmas

By | 18 Desember 2015

puskesmas sambau

puskesmas sambau

Jika Kita Mendengar Puskesmas ( Pusat Kesehatan masyarakat ) yang ada dalam benak kita ialah tempat berobat sakit ringan seperti flu , demam batuk dll.

Namun seiring perkembangan dan tuntutan jaman, pusat kesehatan masyarakat ini menjelma menjadi fasilitas kesehatan yang tidak hanya mampu pelayanan preventif saja melainkan juga promotif, kuratif sampai dengan rehabilitatif.

Berkat adanya BPJS Kesehatan puskesmas yang dahulu di pandang sebelah mata kini bisa diandalkan.

ads

Misalkan saja pusksmas sambau, puskesmas satu ini memberikan layanan screening untuk mendeteksi serta mengidentifikasi virus HIV dan juga kanker serviks.

Hal tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah yang melalui program JKN ingin mensejahterakan masyarakat dalam hal layanan kesehatan.


Artikel Terkait (Kerjasama Antara RS Siloam BPJS)

Screening HIV yang juga dikenal dengan Poli IMS (Inspeksi Menular Seksual). sedangkan screening untuk kanker serviks biasa dikenal dengan Poli IVA (Inspeksi Visual Asam Asetat).


Pelayanan Screening HIV dan Kanker Serviks di Puskesmas Sambau Gratis

Bagi warga yang telah menjadi peserta BPJS Kesehatan dapat memanfaatkan fasilitas ini tanpa dikenakan biaya untuk kedua tes screening tersebut.

Sementara itu, dalam pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, Pusksmas Sambau yang merupakan puskesmas rawat inap juga memberikan layanan Unit Gawat Darurat (UGD) 24 jam selayaknya rumah sakit.

ayo siapa yang masih meragukan fasilitas kesehatan tk 1 ini ?

Kabar lain Ā» Gratis Imunisasi Bagi Peserta BPJS Kesehatan

2 thoughts on “Jangan Remehkan Puskesmas

  1. luthfi siregar

    Saya yg termasuk meragukan kemampuan profesionalitas puskesmas. Ketika saya meminta rujukan untuk kerumah sakit ke puskesmas yg dulunya sy sdh terdaftar di puskesmas bersangkutan mereka mengatakan bahwa puskesmas yg sy datangi bukan puskesmas yg ditunjuk. Padahal saya, isteri dan anak saya sudah berulang menggunajan puskesmas yg bersangkutan. Dalam keadaan darurat seenaknya petinggi puskrsmas tersebut itu mengatakan kami tidak bisa bantu dan itu menjadi resiko saya. Sombong dan angkuhnya perempuan berpakaian di Puskesmas PASAR MERAH KOTA MEDAN, SUMATERA UTARA

    Reply
  2. Kangdoell

    saya juga termasuk orang yang kecewa dg pelayanan PUSKESMAS,,,,,,,para pegawainya tidak mengutamakan pelayanan,justru terkesan hanya berkumpul,ngrumpi ramai sendiri tanpa mempedulikan orang2 yang sakit sedang mengantri,para dokternya juga tidak serius dalam menjalankan tugas,,bahkan tidak sedikit keluhan dari para pasien yang seharus nya mendapat nasehat dan arahan dari para dokter justru di marahi di bentak dsb,
    keluarga saya semua pengguna bpjs, ada beberapa keluarga yang pernah mendapat perawatan inap di sebuah rumaskit dan mencari surat rujukan kepuskesmas malah di marahi,,di maki maki oleh dokter yang bertugas saat itu ,,,penawasan yang lemah terhadap pelayanan di puskesmas membuat rakyat cuman bayar orang2 yang kerjanya ngrumpi di puskemas saja

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *