Jangan Sampai Terjadi lagi Awasi Perusahaan anda

By | 10 Januari 2017

Miris sekali membaca berita seperti yang termuat di jawapos edisi 09/01/2017 kok masih ada perusahaan atau oknum dari perusahaan menyalahgunakan iuran jaminan hari tua pekerjanya.
Tentu saja itu tindakan yang sangat keji dan merugikan bagi pekerja yang memang memiliki hak mendapatkan JHT.

Seperti yang di beritakan bahwa seorang ahli waris gagal mencairkan JHT orang tuanya yang telah meninggal lantaran selama bekerja menjadi kepala lingkungan terdapat sebayak  18 bulan  iuran yang tak di bayarkan oleh pihak kecamatan medan area.

Tentu saja hal ini merupakan contoh yang tidak patut bagi yang lain. Dimana pemerintah melalui perpresnya sangat tegas dan tak segan untuk memberikan sanksi kepada perusahaan yang tak memberikan karyawannya jaminan hari tua bahkan akan di denda hingga 1 milliar jika tidak mengindahkan.

Lah ini di instansi pemerintah sendiri kok ada kejadian seperti ini.Padahal tiap bulannya penghasilan sudah di potong untuk iurannya.

Meski telah mengklarifikasi pejabat camat medan area ali sipahutar bahwasannya honor kepala lingkungan telah di ambil langsung oleh bendahara kepling tersebut. Dan bapak camat juga telah meminta kasubag keuangan untuk menelusuri terkait penyetora iuran jht tersebut.
Dan terkait hal itu kasubag keuangan kecamatan medan area juga merasa telah menyetorkan iuran setiap bulannya namun mengapa bisa terjadi tunggakan sepeeti itu. Terlepas dari salah siapa yang jelas iuran yang tidak di terima setiap bulannya maka jaminan hari tua akan sia -sia.


Artikel Terkait (peserta bpjs)

Berkaca dari kasus di atas kita sebagai pekerja sebaiknya senantiasa aktif ikut berperan dalam mengawasi perusahaan atau instansi tempat kita bekerja. Jangan sampai masalah sudah berlarut – larut seperti kejadian di atas tidak ada yang tau.

ads

Akibatnya jht yang seharusnya bisa dinikmati ahli waris menjadi hilang begitu saja.

Mari manfaatkan teknologi yang telah berkembang gunakan aplilasi bpjstk untuk melaporkan jika menemukan kejanggalan – kejanggalan jumlah iuran yang tak sesuai dengan hitungannya.


Laporkan perusahaan – perusahaan atau oknum nakal yang ingin mengambil keuntungan dengam menyunat iuran.
Jangan pernah takut karena hanya anda dan pihak BPJS Ketenagakerjaan saja yang tau lapiran anda yang menindak memberikan sangsi adalah negara.

Yang di Cari:

  • lapor bpjs ketenagakerjaan
  • kemana lapor BPJS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *