Jasa Konstruksi WAJIB BPJS Ketenagakerjaan

By | 19 Januari 2016

Wahai para pengusaha kontruksi anda sudah tidak bisa mengelak lagi, semua pekerja harus di daftarkan bpjs ketenagakerjaan.

Ini dilakukan demi melindungi pekerja dari musibah kecelakaan apabila masih hidup dan menderita kecacatan tidaklahlah serta merta habis masa depannya.

Pemerintah juga telah mengeluarkan peraturan perihal hal tersebut , dimana seluruh pekerja wajib di daftarkan sebagai peserta bpjs ketenagakerjaan.

Mengapa Jasa Konstruksi Wajib BPJS ?

Seperti yang BPJS Online kutip dari laman pajak.go.id Jasa Konstruksi adalah layanan jasa konsultansi perencanaan pekerjaan konstruksi, layanan jasa pelaksanaan pekerjaan konstruksi, dan layanan jasa konsultansi pengawasan konstruksi

Ya secara umum kewajiban untuk mendaftarkan pekerjanya ke BPJS ketenagakerjaan bukan hanya mereka yang bergerak di sektor jasa konstruksi, melainkan seluruh pengusaha yang memiliki karyawan wajib mengikutkan penkerjanya di program ini.

Dan kali ini BPJS Online khusus membahas penyedia jasa konstruksi yang merupakan salah satu bidang pekerjaan yang rawan kecelakaan.


Artikel Terkait (Tunggakan BPJSTK Ribuan Perusahaan Hingga 1,1 Trilliun)

Mengapa demikian pekerjaan kontruksi umumnya memperkerjakan seseorang identik pada area ketinggian dengan dikelilingi material berat dan tajam sehingga sangat beresiko akan terjadi sebuah kecelakaan kerja.

Oleh karena itu pengusaha jasa kontruksi wajib bpjs ketenagakerjaan untuk jaga – jaga sewaktu ada salah seorang karyawan mengalami musibah yang tidak di inginkan pengusaha tidak dipusingkan untuk memberikan biaya pengobatan ataupun santunan kematian kepada keluarga yang ditinggalkan.

ads

Cukup membayar iuran setiap bulan pengusaha sudah tidak direpotkan masalah resiko kecelakaan karyawan. Oleh sebab itu mari kita sama – sama menyadari akan pentingnya program ini mari kita dukung upaya pemerintah melindungi warganya.

Mendaftarkan karyawan ke BPJS Ketenagakerjaan bukanlah sebuah tindakan yang merugikan,karena suatu ketika kita akan memperoleh manfaat yang diberikan oleh BPJS ketenagakerjaan.

Apa sanksinya jika pengusaha konstruksi tidak mendaftarkan karyawannya ?


Bagi pengusaha yang masih belum mendaftarkan pekerjanya baik itu dikarenakan sengaja atau tidak sengaja,maka akan dikenakan sanksi administrasidimana pengusaha tidak akan bisa memperoleh akses perijinan usaha juga pelayanan publik lain.

 Detail : Berita » Bahaya! Ini loh sanksi tidak daftar bpjs

Bukan hanya sampai disitu pengusaha juga bisa dipidanakan dikarenakan mengabaikan keselamatan serta hak pekerja untuk mendapatkan perlindungan kecelakaan yang layak.

Oleh sebab itu Jasa konstruksi wajib BPJS ketenagakerjaan .

Yang di Cari:

  • aturan bpjs pada konsultan perencanaan
  • cara mendaftar jamsostek jasa kontruksi
  • cara menghitung bpjs ketenagakerjaan jasa konstruksi
  • cara perhitungan iuran bpjs k utk jakon
  • cara perpanjangan bpjs jasa konstruksi
  • cara setor bpjs proyek
  • masa berlaku bpjs ketenagakerjaan jasa konstruksi
  • pembayaran jasa konstruksi di bojs
  • Peraturan perpres bpjs tenaga kerja pekerjaan kontraktor
  • syarat kontraktor bpjs tenaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *