Jelang Mey day Buruh Tolak BPJS Kesehatan

By | 29 April 2016

mey day

mey day

April segera berakhir dan kita mulai memasuki bulan ke lima di tahun 2016 ini, tak terasa separuh tahun akan kita lalui dengan atau tanpa sesuatu yang memberikan arti bagi hidup kita.

Dan seperti tahun – tahun sebelumnya menjelang mey day sobat – sobat buruh mulai merencanakan untuk melakukan ujuk rasa mengeluarkan segala keluhan selama menjadi pekerja di sebuah perusahaan.

Hari yang menjadi favorit  sebagai ajang curhat para buruh agar di dengar pemerintah ini juga telah di manfaatkan oleh beberapa kelompok buruh yang ada di kota medan sumatra barat mereka curi start melakukan ujuk rasa menyuarakan tuntutannya.

Dimana ratusan buruh yang tergabung dalam kelompok Serikat Buruh Sejahtera Indonesia ( SBSI ) 1992 ini melakukan orasi menyuarakan tuntutan mereka di bundaran Majestyk Jln Gatot subroto medan.

Di dalam tuntutan mereka salah satunya ialah mereka menolak BPJS Kesehatan , mereka  berharap agar BPJS Kesehatan di hapus mereka beranggapan adanya BPJS Kesehatan hanya merugikan saja.

“Sejak BPJS Kesehatan diberlakukan, kami kalangan Buruh ini malah makin khawatir. Bukannya sehat, orang yang sakit – sakitan justru meninggal dunia karena pelayanan buruk,” teriak seorang buruh dalam orasinya yang kami kutip dari halaman tribunnews.com pada edisi kamis (28/04/2016).


Artikel Terkait (Rindu Dilan Tak Seberat Beban BPJS Kesehatan)

Mereka menambahkan jika pemerintah seharusnya menerapkan jamsostek kesehatan saja bagi kalangan buruh. Mereka merasa lebih terjamin kesehatannya dengan jamsostek.

ads

“Kami semua sudah merasakan bagaimana penggunaan BPJS Kesehatan ini. Pemerintah bilang , BPJS Kesehatan lebih baik namun kenyataanya justru malah sebaliknya”, tambah mereka.

Mereka juga menyalahkan presiden jokowi yang di anggapnya telah menipu kaum buruh, dimana janji – janji jokowi ketika kampanye tidak terealisasi.

“ Mana Katanya NAWACITA itu. Sampai sekarang ,enggak ada juga manfaatnya bagi buruh” teriak mereka sambil mengibar – ngibarkan bendera SBSI 1992.


*)Perlu sobat ketahui jamsostek merupakan awal mula jaminan kecelakaan bagi pekerja yang kini bertransformasi menjadi BPJS ketenagakerjaan.

aksi unjuk rasa jelang mey day ini berlangsung dengan cukup aman dan tertib sehingga semua berjalan lancar.

Berita demo lainnya: BPJS Kesehatan » Dokter Demo Tuntut RS & Klinik Transparan

One thought on “Jelang Mey day Buruh Tolak BPJS Kesehatan

  1. ade kw

    cara log out aplikasi bpjs gmn.! kalo bikin aplikasi yg bener jgn stgh2. org mau cek saldo lbh dr 1 bpjs di 1 smartphone kok ga bs. faak ngabisin kuota.

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *