JHT BPJS dikenakan Pajak ,Opsi tidak setuju

By | 3 September 2015

JHT BPJS Ketenagakerjaan

JHT BPJS Ketenagakerjaan

JHT BPJS Ketenagakerjaan

OPSI atau perpanjangan dari Organisasi Pekerja Seluruh Indonesia menolak adanya pengenaan pajak sebesar 10 persen untuk pencairan dana JHT BPJS Hal ini akan terjadi double pajak terhadap peserta.

Hal tersebut disampaikan oleh sekretaris jendral OPSI timboel siregar seperti yang dikutip dari halaman pikiran rakyat.com hari kamis (3/9/15).

ads

Pihaknya mengaku telah mengajukan pertanyaan kepada kementerian ketenagakerjaan dan BPJS ketenagakerjaan namun lagi-lagi belum mendapatkan kepastian jawaban dengan dalih urusan pajak wewenang kementerian keuangan.

Mengenai dasar pengenaan pajak pada PP no.68 Tahun 2009,Menurut Jendral OPSI hal itu patut dipertanyakan mengingat BPJS baru resmi diluncurkan pada tahun 2014, oleh sebab itu seharusnya peraturan itu tidak menjadi acuan.Sehingga Pajak JHT bisa di tiadakan.
Lebih lanjut OPSI akan melayangkan surat ke kementerian keuangan perihal pajak JHT tersebut

Selain itu Timbul juga memperingatkan jika BPJS ketenagakerjaan merupakan Organisasi nirlaba,didirikan pemerintah bertujuan untuk memberikan perlindungan terhadap buruh/pekerja jangan mencari keuntungan.


Baca Juga: Ingin Ambil JHT? ini Syaratnya


Artikel Terkait (Mengenal Pcare BPJS Kesehatan)

Masih banyaknya penolakan yang terus di dapatkan oleh BPJS Ketenagakerjaan menuntut BPJS bekerja keras untuk memperbaiki mekanisme sehingga tidak memberatkan pekerja dan masyarakat.

Editfrom: pikiran-rakyat dot com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *