Kader BPJS Ketenagakerjaan

By | 23 Desember 2015

kader BPJS Ketenagakerjaan

kader BPJS Ketenagakerjaan indopos

BPJS Ketenagakerjaan kantor cabang rawamangun melakukan perekrutan kader-kader penggerak yang berasal dari berbagai unsur lapisan masyarakat.

Para kader yang direkrut ini nantinya berperan sebagai perpanjangan tangan dari pihak BPJSTK untuk memberikan pemahaman kepada warga , perushaan yang belum memahami lebih jauh tentang BPJSTK.

ads

Melalui para kader BPJS Ketenagakerjaan yang dibentuk tersebut masyarakat dapat bertanya perihal BPJS ketenagakerjaan dan benevit apasaja yang bisa diperoleh jika menjadi peserta.

Bukan hanya berperan sebagai perpanjangan tangan saja namun juga sebagai agen layaknya agen asuransi premium yang akan mencari calon peserta baru sehingga bisa menjangkau daerah yang belum tergarap oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Kader BPJS Ketenagakerjaan akan memiliki tanggung jawab untuk membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya BPJSTK,


Artikel Terkait (mau cetak kartu bpjs)

Mereka akan bergerak menyasar ke masyarakat umum hingga ke perusahaan – perusahaan besar yang belum mendaftarakan pekerjanya agar mendapatkan edukasi lebih dalam dari utusan kita ini.

Acara yang di gelar di Hotel Grand Witz pada hari selasa 22 desember 2015 sangat diminati oleh para peserta calon kader.

Peserta yang kebanyakan di rekrut dari unsur kelurahan, penggerak asosiasi pekerja dan adajuga yang berasal dari akademisi dengan demikian para kader bisa mensosialisasikan program pemerintah ini secara menyeluruh.

Sehingga keluhan sebagian masyarakat akan minimnya informasi tentang BPJS ketenagakerjaan bisa di atasi melalui kader – kader penggerak tersebut.

Kader penggerak juga akan dibekali akses informasi BPJS ketenagakerjaaan sehingga mampu memberikan pemahaman secara akurat kepada masyarakat yang selama ini memperoleh kabar dari sumber yang tidak falid.

Mereka nantinya juga akan mengeksekusi pendaftaran peserta serta mendampingi jika ada peserta yang ingin mengajukan klaim.

Kader BPJS ketenagakerjaan dibekali aplikasi khusus

Terdapat aplikasi khusus guna memberikan kemudahan layanan, proses perekaman data, hingga deteksi jika ada masyarakat yang sedang mengurus perijinan namun belum mendaftar BPJS ketenagakerjaan.

Jika ada perusahaan yang ingin mendaftarkan karyawannya para kader BPJS Ketenagakerjaan juga berperan sebagai fasilitator yang akan menjadi penghubung antara perusahaan dengan BPJS ketenagakerjaan.

Meskipun mereka di bentuk dari berbagai unsur namun BPJS ketenagakerjaan tetap memberikan peta perencanaan sebagai acuan kader untuk menentukan langkah kerja mencapai target – target yang direncanakan.

Target – target tersebut akan terus di evaluasi agar memperoleh hasil yang maksimal seperti yang di harapkan.

Semoga langkah yang ditempuh BPJS Ketenagakerjaan mampu memberikan dampak positif baik bagi BPJS Ketenagakerjaan dan juga pesertanya.

Baca: Berita » Peluang Usaha PPOB BPJS Kesehata

sumber indopos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *