Kantor BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Kebanjiran Peserta Korban PHK

Diposting pada

Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang pada hari hari ini ramai akan pengunjung yang dilihat lihat kebanyakan adalah dari korban pemutusan hubungan kerja (PHK). Tujuan kedatangan mereka ke kantor tersebut adalah untuk mengurus klaim jaminan setelah mengalami PHK.

BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan

Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala BPJS Kota Tangerang, Fahmi ketika ditemui sejumlah media, Jumat (5/6/2020).


Artikel Terkait (Pertanyaan seorang ibu PNS tentang BPJS Kesehatan)

“Memang dalam beberapa hari ini Kantor BPJS Ketenagakerjaan banyak melayani pengurus klaim BPJS ketenagakerjaan dari masyarakat yang kebanyakan dari korban PHK. Selama masa pandemi ini mereka kesulitan memperoleh kembali pekerjaan. Sementara, biaya hidup mereka terus berjalan sehingga mereka mengurus pencairan BPJS Ketenagakerjaan itu,” Ujar Fahmi.

Dijelaskannya , Kepadatan pengunjung sudah beberapa hari mengalami peningkatan . Kira kira sehari bisa mencapai 200-300 peserta yang akan mengambil jatah klaim jaminan sosialnya.

“Sebenarnya yang datang ini merupakan masyarakat yang telah melakukan pendaftaraan melalui online . Setelah mendaftar online, mereka upload data berkas yang menjadi persyaratan. Lalu pihak BPJS akan memverifikasi data pendaftarannya lalu kita validasi. Setelah itu kita akan melakukan wawancara, baru mereka akan dihubungi untuk mencairkan klaimnya,” ujarnya.

Pihak BPJS sendiri sudah menjelaskan sejak Maret 2020 , BPJS yang berada di kota Tangerang telah memproses ribuan klaim yang diajukan oleh peserta BPJS di Tangerang .

Tinggalkan Balasan